Pada Rabu, 187 calon polisi akan diambil sumpahnya untuk DIY - WisataHits
Yogyakarta

Pada Rabu, 187 calon polisi akan diambil sumpahnya untuk DIY

Suwondo Nainggolan, Irjen Pol KAPOLDA DIY, mengambil a

Akhirnya, setelah lima bulan menjalani pelatihan, para calon polisi tinggal menunggu hari dilantik sebagai Polri.

Sebelum pelantikan, 187 mahasiswa tersebut mengikuti pembekalan yang diberikan oleh Kapolres Yogyakarta dan Ibu Bhayangkari.

Dalam arahannya, Kapolres Yogyakarta menyampaikan bahwa lusa tepatnya Rabu (21/12) akan menjadi hari yang diimpikan para mahasiswa NCO karena akan mendapat status baru sebagai anggota Polri. .

“Rabu adalah hari baru, lembaran baru, sebagai orang dewasa kalian berstatus anggota Polri,” ujarnya.

Ia melanjutkan, anggota Polri memiliki tanggung jawab karena ada pekerjaan yang harus dilakukan. “Ini (pekerjaan) adalah impian banyak orang,” katanya.

Kapolres berpesan agar mahasiswa tidak terbawa euforia dengan melakukan hal yang tidak bermanfaat bahkan mencemarkan nama baik Polri.

“Jangan terbawa suasana, nongkrong, kebut-kebutan dan sebagainya,” pesannya.

Menurutnya, polisi di Yogyakarta harus memahami bahwa Yogyakarta dikenal sebagai kota seni dan budaya, kota pelajar, kota perjuangan, dan kota pariwisata. Maka sebagai anggota Polri harus mampu beradaptasi dalam menjalankan tugasnya dan menciptakan Kamtibmas yang berdaya.

Ia pun memerintahkan agar ketiga keinginan panglima yang telah ia tetapkan itu dipatuhi. Yaitu polisi yang memberikan rasa aman, polisi yang melayani dan polisi yang mendukung pembangunan

“Segera setelah pelantikan, Anda akan fokus pada pekerjaan. Selamat datang di organisasi kepolisian,” katanya. (asm/kul)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button