Konferensi BUMN G20: Profesor Harvard Jelaskan Peran BRI Sebagai Bank Kuat di UMKM - Tribunnews.com - WisataHits
Jawa Tengah

Konferensi BUMN G20: Profesor Harvard Jelaskan Peran BRI Sebagai Bank Kuat di UMKM – Tribunnews.com

Konferensi BUMN G20: Profesor Harvard menjelaskan peran BRI sebagai bank yang kuat di UMKM

UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia sehingga perlu dioptimalkan oleh berbagai pihak termasuk BUMN.

Indonesia Tanpa kompromi, Jay mengatakan tidak ada satu pun perusahaan perbankan di dunia yang mampu menandingi kinerja BRI dalam hal pemberdayaan UMKM khususnya di segmen mikro. Berbagai lembaga lain di seluruh dunia telah mencoba untuk fokus pada sektor ini, tetapi tidak ada yang sesukses BRI, ”katanya.

Jay melihat peran BRI dalam menjangkau nasabah di segmen mikro dan ultra mikro sebagai salah satu kunci terpenting dalam meningkatkan inklusi keuangan.

Lanjut membaca:
Tribunnews.com »

Kapolri: Kami sedang diuji untuk emas 24k

“Kami sedang diuji emasnya, saat ini sedang kami pemurnian, tujuh menjadi emas 24 karat,” kata Sigit Baca Selengkapnya >>

Allianz Indonesia perkenalkan asuransi khusus untuk UMKM IndonesiaAllianz Indonesia telah meluncurkan produk asuransi SmartHealth Enterprise, yang dirancang khusus untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Trade Expo Indonesia Resmi Dibuka, 50 UMKM Pertamina Boyong Siap Go Global | merdeka.comTEI akan diselenggarakan pada 19-23 Oktober 2022 dan akan menjadi ajang pertemuan bisnis untuk meningkatkan ekspor dalam negeri, dengan target transaksi yang ditetapkan Pertamina melampaui capaian 2019 sebesar Rp7 miliar.

Di Trade Expo Indonesia, Pertamina pandu 50 UMKM yang siap go globalKeikutsertaan UMKM binaan dalam acara TEI 2022 diharapkan dapat menjadi ajang promosi pasar karena pameran TEI akan dihadiri oleh banyak calon pembeli.

Semarang Regency Expo tingkatkan pariwisata dan UMKMRDARSEMARANG.ID, HUNGARAN – Ratusan produk lokal dan pelaku UMKM memeriahkan Semarang Expo (Kamsex) 2022. Acara yang digelar Rabu hingga Senin (19-24 Oktober…

Memanfaatkan supply chain finance untuk modal usaha UMKM fashionModal usaha fashion dapat diperoleh dari Supply Chain Financing untuk modal awal atau ekspansi usaha

UMKM Indonesia yang dirancang khusus untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia BACA JUGA: Pertamina bermitra dengan BEI dalam perdagangan karbon Berbagai produk dari mitra promosi di booth Pertamina menarik pengunjung termasuk Presiden Republik Indonesia, Kopi Kandora di booth milik Arni Pabunga, kopi asal Toraja, Sulawesi Selatan yang diolah secara tradisional oleh tangan-tangan besar perempuan Toraja.Jakarta – PT Pertamina (Persero) membawa 50 mitra peduli ke pameran dagang internasional terbesar di Jakarta bersama Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2022.

Tanpa pamrih, Jay mengatakan tidak ada satu pun perusahaan perbankan di dunia yang mampu menandingi kinerja BRI dalam pemberdayaan UMKM, khususnya di segmen mikro. “Dengan jaringannya di Indonesia, BRI merupakan bank yang paling unggul di sektor mikro. Hilmawan mengatakan karyawan adalah aset berharga bagi setiap perusahaan, dan pelaku UMKM serta produk asuransi juga merupakan bagian dari program retensi karyawan yang dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja untuk kemajuan perusahaan atau UMKM tempat karyawan bekerja. Berbagai institusi lain di seluruh dunia telah mencoba untuk fokus pada sektor ini, tetapi tidak ada yang sesukses BRI.” Jay percaya bahwa peran BRI dalam menjangkau nasabah di segmen mikro dan ultra-mikro adalah salah satu kunci yang paling penting untuk ditingkatkan adalah inklusi keuangan.” Dengan memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya, akan memberikan ketenangan pikiran bagi karyawan dalam bekerja,” ujarnya. “Melalui program MSD dan semangat Energizing Your Future, Pertamina selalu bertujuan untuk menyediakan energi yang dapat menggerakkan roda perekonomian.

Selain itu, Jay melihat BRI dapat terus mengembangkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan: “Alhamdulillah ada potensi transaksi dengan pembeli dari Malaysia dan Spanyol,” ujarnya. Hal ini tercermin dalam inisiatif Holding Ultra Micro yang merupakan wujud komitmen BRI untuk menjadi lebih kecil, lebih cepat, dan lebih pendek. Meski baru setahun, dia mengatakan kinerja Holding Ultra Micro dalam mengeluarkan potensi para pelaku bisnis ultra mikro sangat mengesankan. Induk usaha yang terdiri dari BRI sebagai induk gabungan PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) itu mencatat UMi telah menjaring 23,5 juta nasabah dengan total outstanding pembiayaan Rp 183,9 triliun (per Agustus 2022). Penabung baru juga mencapai 6,85 juta, mengalahkan target semula 3,3 juta. Kopi Kandora adalah kopi dari Toraja, Sulawesi Selatan, yang diolah secara tradisional oleh wanita Toraja.

Selain itu, BRI berhasil meningkatkan 1,8 juta Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro menjadi nasabah komersial pada tahun 2021, dan nasabah yang ditingkatkan tersebut diperkirakan mencapai 2,2 juta nasabah pada tahun 2022. Sentuhan digitalisasi dalam proses bisnis di Holding Ultra Mikro meyakinkan Jay bahwa BRI Group mampu mendorong inklusi keuangan di Indonesia. “Holding Ultra Micro merupakan terobosan inovatif dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. Teknologi tidak dapat menggantikan manusia tetapi melengkapi keberadaan sentuhan manusia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button