Komunitas Bali SUP Tuan Rumah “Indonesia International Stand Up Paddle Series 2022” - WisataHits
Jawa Barat

Komunitas Bali SUP Tuan Rumah “Indonesia International Stand Up Paddle Series 2022”

Badung (ANTARA) – Komunitas Bali Stand Up Paddle (Bali SUP Community) akan mempersembahkan kompetisi “Indonesia International Stand Up Paddle Series 2022” untuk memajukan sektor pariwisata berbasis olahraga, khususnya wisata bahari.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh organisasi berdiri dayung di Bali, di bawah naungan Stand Up Paddle Indonesia, akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 November di Les Eco Village, Tejakula, Kabupaten Buleleng.

“Kompetisi ini kami buat karena beberapa alasan, salah satunya untuk membantu mempromosikan wisata bahari di Indonesia,” kata Gede Eka Sandi Asmadi, Ketua Panitia Indonesia International Stand Up Paddle Series 2022, saat berbicara dari Kabupaten Badung, Bali, telah dikonfirmasi. Selasa.

Baca Juga: UBF 2022 Gelar Festival Yoga dan “Stand Up Paddle” di Sanur pada 2-3 Juli.

berdiri dayung adalah olahraga air yang menggabungkan berselancar atau selancar kano dengan Blades mendayung yang kini menjadi salah satu aktivitas olahraga air terpopuler di dunia.

Di tingkat internasional, olahraga ini diadakan di beberapa negara seperti Singapura, Jepang, Amerika Serikat dan kawasan Eropa dan diselenggarakan oleh APP World Tour dan menjadi populer di Indonesia.

Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan berdiri dayung Dimensi internasional diharapkan dapat mengangkat nama Indonesia dan pulau dewata di mata publik dunia.

wisata olahraga Ini juga salah satu peluang olahraga pascapandemi yang berpotensi mendongkrak pariwisata dan ekonomi berpotensi memberikan kontribusi positif bagi perekonomian dan kesejahteraan warga,” ujarnya.

Baca Juga: Stand Up for Bali Dukung Pemulihan Pariwisata di Pulau Dewata

Sebagai rangkaian final kompetisi, pihaknya sengaja memilih lokasi di kawasan Bali Utara, tepat di pesisir pantai Les Villages, karena potensi pesisir utara pulau Bali tidak kalah dengan yang ada di selatan. dari Bali.

Menurut Gede Eka Sandi Asmadi, wilayah pesisir Bali Utara memiliki karakteristik ombak yang sesuai, tidak terlalu besar dan sesuai dengan standar kompetisi. Dayung Berdiri.

“Kami juga memilih tempat ini untuk lebih meningkatkan nama dan citra Pantai Bali Utara sehingga wisatawan lokal dan internasional lebih tertarik untuk datang,” ujarnya.

Ia menjelaskan Indonesia International Stand Up Paddle Series 2022 merupakan ajang untuk para atlet berdiri dayung yang dipimpin oleh 18 kepala daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bali Series merupakan rangkaian final kompetisi yang sebelumnya digelar di Lampung pada Agustus, Jakarta pada September, dan Jawa Barat pada Oktober lalu.

“Kompetisi ini merupakan wadah untuk pembibitan dan pencarian bakat-bakat atlet muda yang potensial serta mempromosikan kearifan lokal,” tambah Gede Eka Sandi.

Kepala Desa Les Gede Adi Wistara mengatakan bahwa masyarakat setempat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dan akan mendukung penuh kegiatan yang didasarkan pada kegiatan tersebut. wisata olahraga namun tetap menjaga ekosistem dan lingkungan agar tetap alami

Selain itu, persaingan juga harus mampu memberikan dorongan yang langgeng terhadap perekonomian warga Bali Utara.

berdiri dayung ini salah satu bentuknya wisata olahraga Diharapkan melalui pembelanjaan peserta dan wisatawan, peningkatan kualitas infrastruktur pendukung dan peningkatan standar pelayanan dan fasilitas akomodasi, dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button