Kijang Innova Lovers sedang membangun perpustakaan digital - WisataHits
Jawa Barat

Kijang Innova Lovers sedang membangun perpustakaan digital

jakarta

Pecinta Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) kembali menggelar Kopdar atau kopi bubuk ke-4. Tercatat 500 anggota Innova Community (IC) juga ikut berpartisipasi.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, acara 4 KOPDAR AKBAR JAVA INNOVA COMMUNITY berlangsung pada 22-24 Oktober 2022 di kota Surabaya – Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 anggota Innova Community (IC) dan sekitar 200 kendaraan Toyota Innova beserta keluarganya dari 20 IC chapter yaitu AG Raya, Banten Kulon, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Inyong, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jawa Timur, Lampung, Ngapak, Palembang, Plat K, Riau, Semawis, Jakarta Selatan, Sumatera Barat, Tangerang dan Yogyakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kali ini Kopdar Akbar Jawa 2022 mengusung tema “SMART & ECO COMMUNITY”. Sebagai bentuk kepedulian Innova Community terhadap dunia pendidikan melalui pembuatan perpustakaan digital untuk SMK di sekitar Surabaya dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Acara ini berjalan dengan lancar, member kami juga merasa nyaman dalam perjalanan ke Surabaya karena kebetulan kami mengadakan service dan inspeksi kendaraan dengan Auto 2000 di tempat tersebut. Diharapkan dengan terselenggaranya Kopdar Jawa, Komunitas Innova dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Ketua Umum Komunitas Innova Nugraha Reza.

Komunitas InnovaFoto komunitas Innova: dok. Komunitas Innova

Dijelaskan bahwa acara Kopdar ke-4 dibuka dengan eco-driving challenge bersama Bridgestone, peserta yang paling hemat saat melakukan perjalanan dari kampung halaman ke Surabaya dinobatkan sebagai pemenang.

Di lokasi acara juga ditanam 1000 pohon bakau di kawasan ekowisata Wonorejo, Surabaya, bekerja sama dengan Kelompok Tani Wonorejo. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kendaraan hybrid dan test drive bagi anggota yang menampilkan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Saat ini, Komunitas Innova telah memiliki sekitar 3.000 anggota resmi, 2.500+ anggota milis dan 65.400+ anggota Komunitas Innova Facebook, 45.200+ pengikut IG (Instagram @innovacommunity) dan 3.000+ pengikut di Twitter @innovacommunity, yang tersebar di berbagai wilayah. Kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Surabaya termasuk kota Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Solo termasuk kota Jawa Tengah, Medan, Palembang termasuk hampir seluruh kota di Sumatera, Palangkaraya, Banjarmasin termasuk beberapa kota di Kalimantan, Makassar dan kota-kota di Sulawesi, Bali, Sorong, Papua dan Kupang.

Komunitas InnovaKomunitas Innova Foto: dok. Komunitas Innova

Bahkan anggota Komunitas Innova telah menyebar ke Malaysia, Dubai, Singapura, Amerika dan Australia. Dan kini Innova Community telah menjadi bagian dari Innova Asean.

Sejak berdirinya Innova Community, kegiatan internal Innova Community rutin diadakan, seperti , Sozialdienst (bakti sosial), Olahraga (bulu tangkis, sepeda, dll), Servis Bersama di bengkel resmi Toyota, dan lain-lain.

Tonton Membuat Pangling! Toyota FJ40 direstorasi total seperti mobil baru tahun 80-an
[Gambas:Video 20detik]
(lt/dn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button