Kiai Tafsir Masih Layak Pimpin PW Muhammadiyah Jateng Lagi - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kiai Tafsir Masih Layak Pimpin PW Muhammadiyah Jateng Lagi – Solopos.com

Kiai Tafsir Masih Layak Pimpin PW Muhammadiyah Jateng Lagi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Bendera Muhammadiyah (umpalopo.ac.id)

Solopos.com, SEMARANG — KH Tafsir, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah, dinilai sangat mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinan pada 2023-2028.

Demikian disampaikan Ketua MPM PW Muhammadiyah Jateng AM. Jumat, Minggu (22/01/2023) di hadapan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Dia mengapresiasi kinerja panitia seleksi Jateng, Muswil Muhammadiyah yang sangat lincah, taktis dan strategis dalam menjalankan tahapan yang telah ditetapkan.

Beriklan dengan kami

Saat ini telah terpilih 58 orang yang bersedia naik menjadi PW Muhammadiyah periode 2023-2028. Dari 72 nama yang sebelumnya teridentifikasi sebagai calon pelatih.

“Saya yakin diantara 58 orang tersebut ada kader atau tokoh yang tepat dan sangat cocok untuk memimpin Muhammadiyah, dan sosok Pak Tafsir yang saat ini memimpin Muhammadiyah Jawa Tengah sebagai ketua masih sangat cocok untuk memimpin lagi. ,” kata Jumai.

Menurutnya, Muhammadiyah tidak hanya mencetak kader dari pangkuan bisnis amal organisasi, tetapi juga bisa mendapatkan keuntungan finansial dari bisnis yang dikelola Muhammadiyah.

Dengan pesatnya pertumbuhan unit usaha ini, katanya, Muhammadiyah Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang amanah, berintegritas dan produktif serta berkemajuan.

Beriklan dengan kami

“Pada umumnya penggarapan suatu organisasi sosial memerlukan tiga unsur, kober, benar, cerdikdan karena ini adalah organisasi dakwah, maka diperlukan kepemimpinan Muhammadiyah yang memiliki sifat kenabian atau profetik,” ujarnya.

Ia berharap para kader sebagai pelopor, pelaksana dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah dapat menjadi garda terdepan dalam pergerakan dan pengembangan Muhammadiyah.

“Jangan batasi para tokoh dermawan yang juga akan menjadi pimpinan paguyuban pada Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah. Akademisi, ekonom, pengusaha, cendekiawan, cendekiawan, dan birokrat diberi kesempatan untuk hadir di Muhammadiyah,” ujarnya.

Dari 58 calon, 39 orang akan di Pramuswil, kemudian di Muswil Kota Tegal, 3-5. Maret 2023, 13 Instruktur yang dipilih oleh PW Muhammadiyah Jawa Tengah yang selanjutnya akan diadakan musyawarah untuk menetapkan Ketua.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button