Dataran Tinggi Nimo, keindahan Perbukitan Kebun Teh dan perasaan berada di atas awan - WisataHits
Yogyakarta

Dataran Tinggi Nimo, keindahan Perbukitan Kebun Teh dan perasaan berada di atas awan

Dataran Tinggi Nimo, keindahan Perbukitan Kebun Teh dan perasaan berada di atas awan

TEMPO.CO, jakarta – Bandung selalu menjadi salah satu tujuan wisata kotamadya. Tak heran, karena daerah tersebut sepertinya selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk menarik wisatawan. Nah ada satu tempat wisata yang lagi viral di Bandung yaitu Nimo Highland.

Tempat itu awalnya hanyalah sebuah kebun teh bukit biasa. Namun kemudian ditata sedemikian rupa sehingga kini bisa menarik orang untuk berkunjung.

Situs ini terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Prefektur Bandung. Berada di ketinggian lebih dari 1.600 mdpl, kawasan wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan kerap diselimuti kabut di siang hari.

Jembatan U dan kasur jala

Dataran Tinggi Nimo terletak di area perkebunan teh dan perbukitan. Ada sebuah bukit bernama Bukit Nini dan Bukit Putra yang letaknya bersebelahan.

Di puncak Bukit Nini terdapat sebuah jembatan melingkar yang menjadi daya tarik utama tempat ini. Untuk mencapai lokasi, petugas mengarahkan wisatawan untuk diangkut dengan Ontang-Anting, sebuah truk pick-up yang dimodifikasi.

Kasur jaring dijajakan wisatawan di Dataran Tinggi Nimo, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Di atas jembatan, wisatawan bisa berfoto dan menjajal area jembatan kaca seharga Rp 10.000. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Danau Situ Cileunca yang menjadi ikon pengalengan. Di tengah jembatan berbentuk U terdapat bangunan berkubah biru yang sering dijadikan backdrop foto.

Selain jembatan-U ini ada kasur jala. Kendaraan inilah yang menciptakan tempat yang disebut bisa menjadi tempat berbaring di awan.

Wisatawan bisa merebahkan diri di atas netbed dan menikmati hamparan kebun teh. Dalam beberapa saat, area tersebut dapat diselimuti kabut, membuatnya seolah-olah berada di awan.

Adanya kabut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah wisatawan. Karena suasananya lebih sejuk dan foto yang dihasilkan lebih natural.

Pada akhir pekan, jumlah wisatawan bisa mencapai sekitar 2.500 orang per hari. Di awal musim liburan, kunjungan wisatawan meningkat menjadi sekitar 5.000 orang per hari. Pengunjung datang dari berbagai daerah, terutama dari Jabodetabek.

harga tiket

Harga tiket masuk Nimo Highlands adalah Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Harga ini berlaku untuk weekdays dan weekend.

Harga tiket naik pada hari libur nasional seperti Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Harga tiket naik menjadi Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 35.000 untuk anak-anak.

Wisatawan yang ingin mencoba wahana lain bisa membayar tarif yang berbeda mulai dari Rp10.000 hingga Rp175.000. Fasilitas terbaru di Nimo Highland adalah tenda yang bisa digunakan untuk bermalam. Untuk biaya yang ditawarkan, tenda untuk dua orang dikenakan biaya Rp 360.000 per malam dan tenda untuk empat orang dikenakan biaya Rp 840 per malam.

Baca juga: Rekomendasi 5 kota menarik untuk liburan 2023

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button