Kerja sama Pemkab Madiun dengan perusahaan Korea Selatan Ecolant masih dimaklumi - WisataHits
Jawa Timur

Kerja sama Pemkab Madiun dengan perusahaan Korea Selatan Ecolant masih dimaklumi

Kerjasama Pemkab Madiun dengan perusahaan asal Korea Selatan, Ecolant, masih dalam proses dan penyelidikan. Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami melakukan pertemuan virtual di Pendopo Graha Pemuda Pemkab Madiun, Jumat (7/10). [sudarno/bhirawa]

Kabupaten Madiun, Bhirawa

Kerjasama Pemkab Madiun dengan perusahaan asal Korea Selatan, Ecolant, masih dalam proses dan penyelidikan. Bupati Madiun menggelar rapat virtual di Pendopo Muda Graha pada Jumat (10/07) malam nanti untuk membahas penerapan smart lighting di Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan itu Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyampaikan bahwa proyek di Kabupaten Madiun berupa perangkat penerangan jalan ini nantinya akan sengaja dibuat terang antar perbatasan dan dapat mengurangi baik secara ekonomi bagi masyarakat maupun tingkat kriminalitas dan kecelakaan.

“Semoga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Madiun, menekan angka kriminalitas dan kecelakaan,” ujar Bupati Madiun.

Bupati Madiun yang akrab disapa Kaji Mbing memiliki visi ke depan dan berharap proyek ini berkelanjutan. Ia berharap tidak hanya itu ke depan, tapi rencananya dari Korea ke Madiun, dari Madiun ke Korea.

“Pembangunan ekonomi berbasis lampu seperti Madiun ini baru pertama kali di Indonesia, jadi harapannya tidak berhenti sampai di situ dan akan ada tindak lanjut seperti membuat wilayah Korea di sini (Madiun),” ujarnya.

Untuk menggaet kerja sama tersebut, ia juga menawarkan agar nantinya produk smart lighting Ecolant bisa dipasarkan dan Kabupaten Madiun menjadi showcase produknya. Jadi nanti kalau ada yang mau tahu tentang produk Ecolant tidak harus jauh-jauh ke Korea, cukup ke Kabupaten Madiun.

“Kita pasti siapkan tempat dataran tinggi bernuansa budaya Korea, dan tentunya ini akan menjadi tempat wisata yang luar biasa,” harap Bupati.

Pemerintah Kabupaten Madiun sendiri dan Ecolant menandatangani nota kesepahaman kerja sama pada Rabu (14/9) lalu di Tunjungan Plaza, Surabaya. Juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. [dar.dre]

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button