Ayo! Jalan-jalan ke Festival Cinderamata di Teras Malioboro I Ada 1.000 Nasgor Gratis - WisataHits
Yogyakarta

Ayo! Jalan-jalan ke Festival Cinderamata di Teras Malioboro I Ada 1.000 Nasgor Gratis

Harianjogja.com, JOGJA — rangkaian Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 resmi dibuka, Sabtu (26/11/2022). Selain aneka oleh-oleh khas Jogja, pengunjung juga disuguhi sejumlah atraksi.

Pada pembukaan, pengunjung disuguhi penampilan dari seniman Woro Widowati dan penampilan seni khas Jogja. Di penghujung festival yang akan berlangsung pada 4 Desember nanti, panitia akan menyediakan 1.000 porsi nasi goreng kepada pengunjung.

Festival ini dikatakan dihadiri oleh ribuan pengunjung setiap hari. “Festival Suvenir Ini dibagi menjadi beberapa kategori, baik kuliner, artisan, dan fashion. Tujuannya agar festival semakin meriah dan menghadirkan berbagai macam barang di Teras Malioboro 1,” ujar Kepala Pusat Pelayanan Usaha UMKM Koperasi Toko dan UKM Dinas DIY, Hellen Phorica di sela-sela pembukaan. .

Dijelaskan Hellen, kategori Festival Budaya Teras Malioboro digelar dari tanggal 26 hingga 28 November, dimana pengunjung disuguhi berbagai fashion stand, aneka topi, sepatu, aksesoris dan aneka bakpia.

Itu akan berlangsung di lokasi yang sama dari 29 November hingga 1 Desember Festival Kerajinan Teras Malioboro didukung dengan pagelaran seni daerah dimana ditampilkan souvenir berupa stand permata, kerajinan kayu, pernak-pernik, bantal dan lukisan.

“Akhirnya, pada 2-4 Desember 2022, kami akan membahas masalah ini Festival Masakan Teras MalioboroMeliputi kabin yang terdiri dari Gudeg Pecel, makanan jalanan, pasta dan lain-lain. Ditutup pada hari terakhir festival bersama Koki besar gratis hingga 1.000 nasi goreng,” kata Hellen.

BACA JUGA: Pembaruan Covid-19 DIY: 19 kasus meninggal dalam seminggu terakhir

Festival itu digelar, kata dia, untuk menyambut musim liburan akhir tahun dan memperkenalkan Teras Malioboro 1 kepada wisatawan. Di lokasi ini, pengunjung dapat berbelanja dan berwisata. Wisatawan, lanjutnya, tidak perlu khawatir untuk membayar di Teras Malioboro 1 karena kebanyakan begitu penyewa Menggunakan sistem QRIS untuk memudahkan transaksi.

“Meringankan Festival Suvenir Tahun ini kami bekerja sama dengan banyak pihak. Tujuannya agar festival ini dapat terkomunikasikan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta,” ujar Hellen.

dia berharap Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 Tahun ini dapat menggugah minat wisatawan dan memperkenalkan Malioboro 1 Terrace di mata wisatawan domestik maupun mancanegara, serta menciptakan romansa Jogja sebagai kota yang selalu memiliki cara untuk membuat wisatawan kembali lagi ke tempat ini.

Srie Nurkyatsiwi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY (Dinkop-UKM), menambahkan Teras Malioboro 1 merupakan wadah kegiatan ekonomi masyarakat. penyewa baik fashion, kerajinan tangan maupun kuliner, yang sebelumnya berada di sepanjang Jalan Malioboro. Sejak dibuka, Teras Malioboro 1 selalu diupayakan menjadi tempat yang populer dan ikonik bagi wisatawan.

“November dan Desember dianggap sebagai bulan dengan jumlah kunjungan wisatawan yang cukup tinggi di Bedah, khususnya kawasan Malioboro yang merupakan salah satu tempat paling populer dan tujuan terakhir untuk menikmati musim liburan setelah sibuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Bedah. puas.” Katanya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button