Keindahan Muncak Pass, Tempat Foto Instagrammable di Teluk Lampung - WisataHits
wisatahits

Keindahan Muncak Pass, Tempat Foto Instagrammable di Teluk Lampung

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 07.00-22.00 WIB, Alamat: Desa Munca, Hanura, Kec. Lapangan Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Muncak Pass dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam favorit para wisatawan di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Memiliki view perbukitan hijau dengan view langsung Teluk Lampung. Wisatawan yang datang bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh bukit ini. Banyak pengunjung yang datang karena ingin melihat sendiri pemandangan yang dikenal indah oleh banyak orang.

Pemandangan alam destinasi wisata menampilkan teluk biru yang luas, di sekitar teluk dikelilingi oleh hutan hijau yang disuguhkan khusus untuk wisatawan. Karena dikelilingi hutan rimbun, suhu udaranya sangat sejuk dan asri. Direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin bersantai sejenak sambil mengagumi keindahan ciptaannya.

Wisatawan yang berkunjung ke Muncak Pass juga difasilitasi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang disediakan bertujuan untuk menunjang kenyamanan wisatawan sekaligus menarik lebih banyak pengunjung. Dari fasilitas umum seperti mushola, toilet hingga tempat parkir yang cukup luas. Fasilitas penunjang seperti spot foto instagramable juga tersedia di sini.

Atraksi Muncak Pass

Puncak Pass.Kredit gambar: Google Maps Hds “Hadi”

Muncak Pass adalah sebuah bukit hijau indah yang terletak di Lampung, tepatnya di desa Munca. Bukit ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah Lampung. Banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah hanya untuk melihat keindahan yang ditawarkan bukit ini. Berbagai atraksi yang dihadirkan juga menjadi faktor banyaknya pengunjung yang datang.

1. Menyajikan pemandangan Teluk Lampung yang indah

Tempat wisata ini mulai populer pada tahun 2017 tepatnya saat liburan tahun baru.Wisatawan mulai berdatangan karena mengetahui bahwa bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan berbeda dari yang lain. Bahkan pemandangan alam yang disajikan di sana tidak kalah indahnya dengan Maladewa. Pemandangan yang langsung bisa dilihat saat mengunjungi tempat wisata ini adalah pemandangan Teluk Lampung.

Teluk Lampung terletak di perairan Selat Sunda, tepatnya di bagian selatan Lampung. Teluk yang dikenal sebagai salah satu teluk besar Lampung ini mengalir ke dua sungai yang membelah kota Bandar Lampung. Pemandangan yang dihasilkan dari teluk ini sangat indah dilihat dari Muncak Pass. Oleh karena itu sudah sepantasnya menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Teluk Lampung dilihat dari objek wisata ini memiliki air yang berwarna biru. Tidak hanya Teluk Lampung saja yang terlihat, namun juga gugusan pulau-pulau kecil yang bisa dilihat wisatawan dari atas bukit ini. Pemandangan laut biru dan hijaunya pulau-pulau kecil adalah kombinasi yang indah yang hanya dimiliki oleh objek wisata ini.

2. Dikelilingi pepohonan hijau yang asri

Dilihat dari nama objek wisata Muncak Pass, tentunya yang terlintas di pikiran adalah terkait dengan pegunungan/perbukitan yang hijau tentunya. Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat merasakan kesegaran alam sekitar karena banyak terdapat pepohonan yang terlihat seperti hutan. Karena rimbunnya pepohonan yang hijau, tempat ini juga sangat jauh dari kata polusi.

Lokasi objek wisata ini di desa Munca menjelaskan mengapa banyak pohon di sini. Kehadiran pepohonan yang rimbun di sini menciptakan aura alam yang sangat kental. Apalagi lokasinya yang berada di atas bukit, juga mendukung keberadaan pepohonan hijau, sehingga kata “polusi” tidak pernah diucapkan di sini.

Di puncak bukit ini, wisatawan tidak hanya merasakan angin sejuk yang dibawa dari bawah teluk tetapi juga pepohonan yang hijau. Banyaknya stomata dalam satu pohon baik untuk menciptakan udara bersih, apalagi dengan banyaknya pohon di sini. Tentunya sangat efektif dalam mencegah polusi udara dan menciptakan udara bersih.

3. Spot Foto Instagramable

Daya tarik Muncak Pass lainnyaKredit gambar: Google Maps Mas Brew

Daya tarik lain dari puncak megah ini adalah adanya spot foto yang instagramable. Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa hanya untuk mendapatkan foto yang bagus, wisatawan bisa berkunjung ke sini dan merasakan berfoto dengan latar belakang yang sangat indah. Spot foto yang disediakan juga beragam, guna menunjang kualitas foto pengunjung.

Kehadiran Instagram berdampak besar terhadap perkembangan kualitas foto dengan background yang keren. Banyak anak muda saling berlomba untuk menghasilkan foto-foto cantik untuk mendapatkan jumlah like dan followers. Berbagai cara juga dilakukan seperti mengunjungi tempat-tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan indah seperti objek wisata ini.

Pemandangan teluk dan puncak bukit yang tak diragukan lagi memukau akan semakin pas jika difoto jika dipadukan dengan berbagai spot foto yang menarik. Kesan alam yang unik dari perbukitan hijau berpadu dengan spot foto bertema tradisional, yang merupakan angle foto yang sempurna. Tentunya bisa menarik banyak like dan followers di akun Instagram.

Alamat dan rute ke Muncak Lokasi pass

Alamat Pass MuncakKredit gambar: Google Maps Anto Hardianto

Muncak Pass merupakan salah satu destinasi wisata alam menakjubkan yang terletak di Lampung, tepatnya di desa Munca. Tempat wisata alam ini berjarak 17 km dari pusat kota Bendar, Lampung. Akses jalan menuju destinasi wisata alam sudah relatif mudah untuk dilintasi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, namun Anda tetap harus berhati-hati.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mengunjungi danau air jernih ini sekitar 40 menit jika Anda berangkat dari pusat kota Bandar Lampung. Saat tanggal merah seperti lebaran atau liburan sekolah, jalan menuju bukit akan sedikit ramai, yang akan mempengaruhi waktu tempuh menuju venue. Banyak wisatawan yang datang untuk mengagumi keindahan pemandangan dari bukit ini.

Untuk mengunjungi puncak bukit ini, wisatawan dapat memulai perjalanan ke Jl. Martadinata untuk kemudian menuju Pantai Tirtayasa. Setelah wisatawan tiba di Pantai Tirtayasa, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan lurus hingga melewati Pantai Duta Wisata. Kemudian lurus terus ke desa Lempasing. Setelah sampai di desa Lempasing, lanjutkan perjalanan menuju desa Munca hingga sampai di tempat tujuan wisata.

Bayangkan dalam waktu kurang dari satu jam, tepatnya 45 menit, pada jarak 17 km dari Bandar Lampung, wisatawan bisa melihat sendiri keindahan alam ciptaannya. Wisatawan bisa berkunjung bersama keluarga dan bersama-sama menikmati kelezatan alam yang disajikan oleh bukit ini. Sungguh, liburan puncak bukit ini adalah pilihan yang sangat bagus.

Harga Tiket Masuk Muncak Pass Pesawaran

Tiket MuncakKredit gambar: Google Maps Wasis Pramono

Seperti halnya atraksi lainnya, saat memasuki suatu objek wisata akan dikenakan biaya sebagai tiket masuk. Sama halnya dengan wisata Muncak Pass ini. Namun, wisatawan yang ingin berkunjung tidak perlu khawatir dengan biaya yang menguras dompet. Karena objek wisata ini memasang tarif yang terjangkau bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alamnya.

Tempat wisata ini memiliki tiket masuk sebesar Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motor wisatawan harus menyiapkan dana sebesar Rp 5.000 dan untuk biaya parkir mobil wisatawan harus menyiapkan dana sebesar Rp. 10.000. Dengan tarif yang terjangkau, wisatawan yang datang sudah bisa menikmati keindahan bukit ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Muncak Pass

Aktivitas Pass MuncakKredit gambar: Instagram Nurman Rabbani

1. Piknik dengan pemandangan Teluk Lampung

Muncak Pass juga terkenal dengan panoramanya yang indah di atas teluk. Dari warna airnya yang biru hingga pulau-pulau kecil yang bertebaran di tengah teluk. Wisatawan bisa melihat luasnya Teluk Lampung berpadu dengan birunya langit. Sangat kontras dalam segala hal. Tak heran jika objek wisata ini memiliki banyak peminat.

Wisatawan dapat bersantai atau piknik keluarga sambil menikmati semilir angin yang dibawa dari teluk. Wisatawan juga bisa menyantap makanan yang disajikan oleh warung makan yang tersedia di sini. Makan dan piknik bersama keluarga di bukit ini adalah jaminan liburan seru yang tidak akan terlupakan.

2. Bersantai dikelilingi pepohonan hijau

Meski lokasinya tidak begitu jauh dari kota Bandar Lampung, tempat wisata menarik ini tetap asri karena terletak di atas sebuah bukit. Ada banyak pohon rimbun yang berdiri kokoh. Udara di sekitar bukit dikenal dingin oleh beberapa wisatawan yang datang. Tidak hanya itu, tempatnya yang bebas sampah juga menjadi salah satu faktor mengapa tempat wisata ini menjadi favorit.

Pengunjung bisa bersantai bersama keluarga sambil dikelilingi pepohonan yang rimbun. Pengunjung juga dapat mencicipi berbagai makanan yang disajikan oleh beberapa warung makan di sekitar tempat wisata. Untuk menambah pengalaman bersantap bersama keluarga, telah disediakan beberapa meja makan yang dapat digunakan pengunjung untuk duduk bersantai sambil makan bersama keluarga.

3. Selfie dengan background instagramable

Karena tempatnya yang indah, pengelola lokasi wisata Muncak Pass berinisiatif untuk menambah keindahan danau dengan beberapa spot foto yang menarik untuk dicoba pengunjung. Dengan adanya spot foto, pengunjung tidak perlu bingung memilih bidadari untuk berfoto. Wisatawan bisa berfoto dengan spot foto yang instagramable dengan pemandangan yang menakjubkan.

Spot foto yang disediakan tidak kalah indahnya dengan pemandangan alam yang disajikan oleh pantai. Kesan alami perbukitan biru Teluk Lampung berpadu menjadi satu untuk menghasilkan bidikan sudut lebar. Sangat kontras bagi pengunjung yang ingin berfoto di sini. Banyak wisatawan yang datang tanpa melewatkan kesempatan untuk berfoto di puncak bukit yang indah ini.

Fasilitas yang tersedia di Muncak Pass Pesawaran

Fasilitas di Muncak Pass PesawaranKredit gambar: Google Maps Sigit S

Tempat wisata yang memiliki fasilitas lengkap pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Fasilitas yang tersedia lengkap juga berdampak pada pengunjung yang betah berlama-lama di wisata alam. Tanpa fasilitas yang lengkap, sebuah wisata alam tentu akan sepi pengunjung.

Seperti Muncak Pass, bukit ini memiliki fasilitas yang lengkap. Faktor kelengkapan ini adalah letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota. Fasilitas di bukit ini juga cukup lengkap, mulai dari fasilitas umum hingga fasilitas pendukung. Fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola, dll. Serta fasilitas pendukung seperti spot foto yang instagramable.

Ini adalah beberapa hal tentang Muncak Pass yang telah dibahas di atas. Objek wisata ini masih jauh dari kata sampah dan polusi. Tempatnya yang sejuk dengan pemandangan yang indah dan biaya masuk yang tidak menguras dompet juga menjadi nilai tambah dari objek wisata ini. Jadi, apakah Anda tertarik untuk berlibur bersama keluarga di sini?

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button