Kebumen Leaky Beach, Pantai Indah untuk Menikmati Sunset - WisataHits
wisatahits

Kebumen Leaky Beach, Pantai Indah untuk Menikmati Sunset

pantai bocor atau dikenal sebagai Pantai Setrojenar, ini adalah objek wisata pantai yang indah di Kebumen, Jawa Tengah, yang layak untuk dijelajahi. Pantai pasir hitam merupakan tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset dan berbagai aktivitas liburan yang seru.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Godi, Setrojenar, Kec. Buluspesantren, Kab. Kebumen, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Bagi Anda yang menyukai liburan pantai dan ingin berkunjung ke Jawa Tengah, Pantai Bocor bisa menjadi pilihan. Bersantai menikmati indahnya matahari terbenam akan membuat Anda sedikit rileks. Lokasinya yang jauh dari perkotaan akan sangat membuat wisatawan betah.

Wisata ini masih belum begitu dikenal oleh kebanyakan orang. Padahal banyak wisatawan yang lebih memilih berwisata ke kawasan Kota Kebumen, tanpa melihat lebih jauh ke pedesaan. Tak heran jika Anda berkunjung ke sana, pemandangan pantainya begitu indah dan megah. Seolah-olah dia belum pernah disentuh oleh manusia.

Pantai Bocor masih termasuk dalam Pantai Selatan, dimana perairan pantainya dikenal memiliki ombak yang besar dan berbahaya. Bagi Anda yang ingin berenang, selalu patuhi aturan penjaga pantai. Selalu waspada dan hati-hati untuk keselamatan Anda dan orang lain.

Atraksi Pantai Leaky

Atraksi Pantai BocorKredit gambar: Google Maps Sapitri NA

Pantai Bocor merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kebumen di Jawa Tengah. Kearifan lokal yang begitu kental membuat pantai ini banyak diminati oleh wisatawan. Tidak hanya ramai saat hari libur, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung di hari biasa.

1. Pemandangan yang menakjubkan

Meski banyak warga sekitar Kebumen yang mengetahui hal ini, siapa sangka pantai ini masih belum terlalu terlihat oleh wisatawan luar Jawa Tengah. Letaknya yang jauh dari pusat kota membuat pantai ini kurang dikenal. Namun, sedikit demi sedikit, banyak pengunjung mulai menyadari keberadaan pantai tunggal ini.

Dengan minimnya pengetahuan orang asing tentang keberadaan Bocor, destinasi Kebumen ini begitu indah. Kebersihan pantai dan keindahan pemandangan alam menjadi alasan utama mengapa pengunjung tidak pernah bosan mengunjungi destinasi ini. Sayang sekali jika berkunjung ke Kebumen tanpa melalui Bocor.

2. Nikmati indahnya matahari terbenam

Jika aktivitas kota sangat melelahkan Anda, jangan lupa untuk menyaksikan matahari terbenam selama liburan pantai Anda. Tidak lengkap rasanya jika meninggalkan Pantai Bocor tanpa menikmati sunset. Berjemur di hari yang cerah di sore hari bisa menjadi pilihan saat matahari terbenam.

Pantai ini akan semakin memesona jika Anda mengabadikan beberapa momen menjelang sunset di sore hari. Dengan latar belakang matahari terbenam, Anda dapat mengambil gambar siluet secara langsung. Hasil dokumentasinya pasti akan sangat indah dan begitu nyata karena pengambilan gambar dilakukan secara langsung.

3. Keramahan penduduk asli di sekitar pantai

Tujuan seorang wisatawan berlibur di suatu tempat tentunya agak dipengaruhi oleh keindahan alam yang begitu indah. Lokasi wisata yang begitu jauh dari kota membuat warga kota berebut untuk berkunjung. Namun, Leaking tidak hanya memiliki itu.

Keramahan penduduk pertama Desa Bocor yang tinggal di sekitar pantai akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Orang-orang yang tinggal di desa cenderung tahu sedikit tentang kehidupan kota. Untuk memastikan bahwa penduduk desa ini selalu ramah dengan pengunjung.

Alamat, rute dan harga tiket Leaky Beach

Alamat pantai bocorKredit gambar: Google Maps Itsna Luthfia Koirina

Seperti namanya, Pantai Bocor terletak di desa Bocor. Secara spesifik termasuk dalam Kecamatan Bulupesantren, termasuk Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Karena masuk dalam wilayah Kabupaten Kebumen, maka letak pantai ini cukup jauh dari pusat Kota Kebumen sendiri.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dari kota Kebumen. Jarak yang ditempuh kurang lebih 12 km. Namun, sedikit berbeda dengan destinasi wisata pada umumnya, waktu tempuh dapat melebihi waktu yang diharapkan sebelum masa liburan, seperti saat liburan sekolah atau libur Idul Fitri.

Akses jalan menuju Bocor mungkin masih cukup baik. Jalan pantai ini merupakan jalan yang biasa dilalui oleh warga sekitar saat mereka beraktivitas. Apakah Anda hanya akan bekerja atau bepergian di sekitar area pantai. Kendaraan seperti sepeda motor atau mobil mungkin menjadi moda transportasi pilihan saat berkunjung ke Bocor.

Untuk menekan biaya, pengunjung dapat dan diperbolehkan membawa kendaraan pribadi yaitu kendaraan roda empat. Wisatawan dari luar kota juga dapat menggunakan bus umum jika menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata populer untuk perayaan kelulusan, studi banding, atau liburan semester.

Pada umumnya saat memasuki destinasi wisata pantai, tak terkecuali Pantai Kebumen yang indah ini, pengunjung harus membayar biaya atau tiket masuk pantai. Biaya ini kemudian akan digunakan untuk pembangunan atau perbaikan area di sekitar pantai. Ini akan sangat membantu pariwisata baru, seperti Bocor, untuk lebih berkembang lagi.

Harga asli Bocor saat itu sekitar Rp 2.000,- di akhir pekan. Sedangkan pada hari biasa, untuk menikmati pemandangan pantai, Anda tidak akan dikenakan biaya. Karena orang-orang dari luar Kebumen sudah familiar dengan pantai ini, akhirnya tarif ditetapkan menjadi Rp5.000 per orang pada hari biasa dan akhir pekan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Bocor

Aktivitas Menyenangkan Pantai LeakyKredit gambar: Google Maps nur fatikhah

1. Bermain dengan anak-anak

Bagi pengunjung Pantai Bocor yang memiliki putra atau putri, pantai ini bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan keluarga Anda. Pengunjung bisa bermain pasir dan kemudian membangun istana pasir. Anda juga bisa sekedar bermain air sambil menikmati pemandangan pantai ini pada waktu-waktu tertentu.

2. Nikmati pemandangan pantai

Menikmati pemandangan pantai di pagi hari dengan semilir angin akan membuat Anda tenang dan damai. Ini akan sangat membantu Anda menyegarkan pikiran setelah bekerja terlalu lama. Hal ini juga bertujuan untuk membuat tubuh Anda lebih sehat karena berada dalam situasi yang nyaman.

3. Memancing

Ikan segar yang ditangkap langsung dari laut pasti rasanya jauh lebih manis dari ikan yang biasa dijual di pasar. Anda bisa memancing langsung di pantai yang indah ini untuk menikmati sensasi rasa manisnya. Ikuti perahu nelayan di sekitar Bocor saat Anda pergi memancing.

4. Ikan bakar di pantai

Aktivitas Seru di Leaky BeachKredit gambar: Google Maps Achmad Nawa

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Bocor adalah pembakaran ikan. Setelah memancing bersama para nelayan, pengunjung tentunya bisa menyantap ikan dari joran tersebut. Anda dapat menyewa peralatan yang diperlukan untuk pengisian bahan bakar dari restoran yang menyediakannya atau memintanya secara langsung.

5. Nikmati panorama matahari terbenam

Jangan lupa untuk menikmati indahnya sunset di Bocor pada malam hari. Mengingat keindahan dan keindahan pemandangan Leak, maka sunset di pantai ini tidak kalah indahnya dengan di pantai-pantai lainnya. Abadikan momentum matahari terbenam Leak dengan mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

6. Joging pagi sambil jelajah pantai

Keindahan Bocor bisa Anda nikmati sambil berolahraga di pagi hari. Luangkan waktu beberapa menit untuk berolahraga bahkan jika Anda sedang berlibur. Berlari di sekitar pantai di pagi hari akan membuat tubuh lebih sehat. Jangan pergi terlalu jauh agar kamu tidak tersesat, oke?

Penginapan murah dekat lokasi pantai bocor

suara hotelKredit gambar: Twitter Keinginan

1. Hotel Kebumen

Untuk menghabiskan beberapa malam di Pantai Bocor, Meotel Kebumen bisa jadi pilihan lho. Terletak di lokasi yang strategis, hostel ini sangat direkomendasikan oleh pengunjung. Dengan desain hotel yang cantik, Meotel Kebumen termasuk akomodasi dengan tarif yang cukup terjangkau.

2. Hotel Nasional

Dengan harga mulai dari Rp 55.000,00 per malam, Anda sudah bisa menikmati fasilitas terbaik yang disediakan oleh Hotel Nasional. Mengusung konsep hunian yang simpel namun elegan akan membuat Anda semakin betah berada di Kebumen. Terletak di pusat kota Kebumen, hostel ini juga menikmati lokasi yang strategis.

3. Putra Hotel

Terletak di Jalan Pemuda, Dusun, Kabupaten Kebumen, properti ini juga direkomendasikan oleh pengunjung Leak. Tempat perlindungan ini menawarkan fasilitas dengan harga yang relatif murah untuk satu malam. Anda akan dimanjakan dengan layanan kamar, akses internet unlimited dan sarapan gratis.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Bocor Kebumen

Fasilitas Pantai Leaky KebumenKredit gambar: Google Maps Muris

Fasilitas yang disediakan oleh Pantai Leak akan membuat pengunjung betah selama menginap. Selalu mengutamakan kenyamanan pengunjung menjadi tujuan utama dibukanya escape tourism. Hal ini agar wisatawan tidak bosan untuk terus mengunjungi pantai di kemudian hari.

Bagi wisatawan yang berkunjung dengan kendaraan pribadi, Bocor menyediakan tempat parkir khusus. Kios-kios di sekitar pantai juga dibuat senyaman mungkin untuk menghibur para pengunjung yang datang. Bagi pengunjung yang senang menunggang kuda, Bocor juga menawarkan jasa penyewaan kuda untuk menemani Anda berkeliling pantai.

Bagi pengunjung yang suka berenang, tidak perlu khawatir. Larangan berenang langsung di pantai karena ombaknya terlalu berbahaya, mendorong Bocor untuk membangun kolam renang kecil sebagai tempat berenang. Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut jika ingin berenang.

Beberapa informasi di atas bisa dijadikan referensi sebelum mengunjungi Pantai Bocor sebagai destinasi liburan. Anda dapat menemukan lokasi, rute perjalanan, akomodasi. Semoga kearifan lokal Bocor dapat diketahui masyarakat lokal maupun mancanegara sehingga pantai ini dapat terus berkembang menjadi destinasi top untuk dikunjungi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button