Harlem Beach, pantai indah dengan panorama sunset yang mempesona di Jayapura - WisataHits
wisatahits

Harlem Beach, pantai indah dengan panorama sunset yang mempesona di Jayapura

Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tablasupa, Kecamatan Depapre, Kab. Jayapura, Papua; Kasus: Verifikasi lokasi

Harlem Beach menjadi destinasi yang menarik untuk diperhatikan. Wisata alam ini membuktikan bahwa tanah Papua menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, destinasi tersebut selalu terjaga dengan baik dalam perawatannya. Wisatawan akan selalu betah dengan panorama yang unik dan indah.

Wisata alam berupa pantai memang selalu menyenangkan untuk dilakukan. Menawarkan ketenangan namun juga kesegaran menjadi perasaan yang mengasyikkan untuk dilakukan. Apalagi Pantai Jayapura masih sangat alami sehingga belum banyak terpengaruh perubahan. Beberapa pengunjung datang untuk merasakan perasaan berada di pulau pribadi.

Destinasi khas Papua selalu menarik perhatian. Mulai dari keindahan daratan hingga pesona alam bawah lautnya menjadi tawaran tersendiri. Pasir putih dengan laut jernih menjadi pemandangan yang bisa dinikmati wisatawan. Angin sepoi-sepoi juga akan langsung menghilangkan rasa penat di tempat tujuan.

Daya tarik Pantai Harlem

Obyek wisata Pantai HarlemKredit gambar: Google Maps Basuki Rahmat

1. Nuansa ketenangan di destinasi yang indah

Daya pikat Pantai Harlem terletak pada nuansa indah yang ditawarkannya. Pemandangan panorama alam yang menawan menjadi tawaran menarik bagi para pengunjung yang datang. Apalagi destinasi tersebut masih terlihat sepi mengingat sepi pengunjung yang datang. Hanya sekitar 50 wisatawan yang datang setiap hari.

Beberapa wisatawan benar-benar akan memberikan manfaat bagi pengunjung. Karena anda akan lebih leluasa untuk mengeksplorasi segala keindahan wisata alam. Datang bersama teman dekat atau keluarga akan membuat siapapun yang datang ke sini semakin betah. Keramahan akan lebih terasa di destinasi ini.

2. Panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam

Ada banyak alasan kenapa wisatawan memilih datang ke pantai. Diantaranya, pengunjung ingin melihat sajian sunset di sore hari. Jika ini yang anda cari, maka mengunjungi pantai yang terletak di Jayapura ini sangat cocok. Karena tawaran matahari terbit akan terlihat sempurna di tempat tujuan Anda.

Pesona sunrise memang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi semilir angin akan memperindah tawaran keindahan alam. Ditambah lagi dengan siluet pengunjung yang bermain ayunan di pinggirnya. Tidak salah jika destinasi ini sering disebut surga tersembunyi.

3. Terdapat kolam air tawar di dekat pantai

Daya tarik Harlem Beach lainnya yang tidak dimiliki wisata alam lainnya adalah adanya kolam air tawar yang bisa Anda kunjungi. Kolam air tawar ini merupakan tempat yang tepat untuk membilas tubuh setelah beraktivitas. Ditambah lagi, airnya dikenal jernih alami, sehingga segar sekali.

Jika Anda tertarik untuk datang ke kolam ini, Anda tidak perlu pergi jauh. Karena Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh 7 meter untuk bisa mengaksesnya dengan leluasa. Sumber air kolam ini konon sudah mengalir selama ratusan tahun. Apalagi proses itu sendiri terbentuk terjadi secara alami.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Harlem BeachKredit gambar: Google Maps Amir_Rully

Semakin sulit mengakses destinasi, maka tawaran wisata alam akan semakin menarik. Sepertinya istilah yang tepat untuk wisata Harlem Beach. Destinasi ini memang berada di tempat yang tersembunyi, sehingga butuh perjuangan panjang bagi pengunjung untuk sampai ke destinasi tersebut.

Wisata alam tersembunyi ini bertempat di desa Tablanusu yang terletak di Jayapura, Papua. Untuk mencapai tujuan, dibutuhkan perjalanan yang panjang. Medan dan aksesnya terkenal sulit dengan berbagai tantangan. Wisata alam ini sangat cocok, terutama bagi Anda yang menyukai tantangan dan memiliki jiwa petualang yang tinggi.

Alur ke tempat tujuan sangat beragam. Jika Anda datang dari pusat kota Jayapura, dibutuhkan sekitar 60 kilometer untuk mencapai tempat tujuan. Sedangkan wisatawan bisa melewati kota Sentani yang jaraknya lebih dekat dengan jarak 22 kilometer. Akses dapat dilakukan melalui dermaga Depapre di tepi laut.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai HarlemKredit Gambar: Google Maps Threeadatiga

Tidak semua destinasi menawan memiliki biaya masuk yang tinggi. Karena beberapa seperti Pantai Harlem menawarkan keindahan alam yang memukau, namun tiket masuknya cukup terjangkau. Bagi pengunjung yang ingin datang, cukup merogoh kocek Rp 20.000 saja untuk mendapatkan akses gratis.

Harga tersebut cukup terjangkau mengingat tawaran keindahan alam yang sangat terasa. Ada banyak hal yang bisa dijelajahi wisatawan lebih jauh. Tentunya akan lebih seru menikmati keindahan alam bersama keluarga terdekat. Biaya tambahan timbul saat bepergian melalui laut. Penyewaan perahu bisa digunakan untuk mencapai tujuan.

Namun, harga yang ditawarkan di atas sangat terjangkau. Anda tidak perlu lagi ragu untuk datang dan berkunjung. Itupun, perubahan harga bisa terjadi kapan saja, jadi sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada pihak yang terkena dampak. Tujuannya agar perubahan harga dapat diketahui wisatawan.

Hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Pantai Harlem

Kegiatan Wisata Pantai HarlemKredit Gambar: Google Maps Muhammad Idrus

1. Piknik bersama rekan kerja

Piknik di tempat wisata alam Indah selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Jika Anda sedang mencari tempat wisata untuk piknik seru, Harlem Beach mungkin bisa menjadi pertimbangan yang tepat. Destinasi ini dikenal sangat indah dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Anda yang datang bersama rekan bisa menggelar tikar di pinggir pantai. Jangan lupa bawa perbekalan juga. Karena tidak banyak warung makan yang tersedia, pengunjung perlu membawa perbekalan sendiri. Toh perjalanan menuju tempat tujuan akan sangat panjang, yang mengharuskan Anda untuk mempersiapkannya.

2. Berjemur di pantai

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai cantik ini. Santai saja di tepi pantai menikmati pemandangan alam yang ada. Angin sepoi-sepoi yang terasa akan sangat cocok untuk menghilangkan penat akibat aktivitas kerja yang padat.

Destinasi ini memang sangat cocok bagi Anda yang mencari wisata alam yang menyegarkan. Hal ini tidak terlepas dari pepohonan di sekitarnya yang tumbuh rindang. Tak ayal, berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara memilih berjemur di pantai untuk menikmati keindahan alam dari dekat.

3. Foto berburu berkualitas

Sedangkan di tempat wisata yang indah, yang paling lengkap adalah berfoto selfie. Pesona wisata Pantai Harlem begitu menggoda untuk disimak. Oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai fotografi, hal itu akan menjadi kepuasan tersendiri. Sudut yang berbeda dapat dipilih untuk mendukung bidikan berkualitas.

Pemandangan lautan biru ditemani pasir putih menjadi latar belakang yang menarik untuk mendukung hasil foto. Selain itu, pemandangan alam sekitar masih terjaga dengan baik sehingga semakin mendukung hasil jepretannya. Anda dijamin puas berlama-lama di destinasi cantik ini.

4. Bermain air atau berenang

Tidak cukup hanya melihat pemandangan alam, pengunjung juga bisa turun untuk bermain air dan mandi. Di tengah airnya yang jernih, akan sangat nyaman dinikmati sambil berenang di sekitar pantai. Meski demikian, tetap awasi kemana Anda membawa anak-anak Anda berkeliling wisata alam.

Sensasi berenang juga bisa dinikmati di kolam air tawar terdekat. Tempat ini tidak jauh dari wisata alam karena jaraknya hanya sekitar 7 meter. Tempat ini menjadi pilihan sebagian besar wisatawan untuk berekreasi dan menikmati air jernih yang sejuk.

5. Snorkeling atau menyelam

Pantai Harlem tidak hanya menawarkan keindahan berupa laut yang jernih dan pasir putih. Karena tawaran biota lautnya juga sangat menarik untuk diperhatikan. Anda dapat menikmati pesona laut yang indah dengan menyelam ke laut melalui snorkeling atau menyelam. Kegiatan ini digemari wisatawan yang datang.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas seru ini, siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Karena di kawasan wisata belum tersedia persewaan alat selam. Oleh karena itu sebelum datang sebaiknya siapkan semua perlengkapan yang diperlukan.

6. Memancing

Memancing adalah kegiatan menarik yang dapat dilakukan wisatawan. Apalagi destinasi ini terkenal memiliki beragam ikan besar. Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan hasil tangkapannya. Membakar ikan yang didapat akan membuat semakin seru saat berkunjung.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Wisata Pantai HarlemKredit gambar: Google Maps Anton Budihardjo

Fasilitas Harlem Beach belum terlalu lengkap. Meski begitu, kebutuhan umum di sini bisa diurus. Misalnya dengan adanya area parkir, toilet dan tempat duduk yang tersedia. Apalagi di pinggir pantai juga terdapat ayunan yang juga menambah pemandangan alam.

Berbagai kemudahan seakan wajar untuk didapatkan. Misalnya dengan munculnya berbagai spot foto berkualitas yang bisa didapatkan pengunjung. Pilihan spot yang bervariasi menjadi keuntungan yang tak terbantahkan selama berkunjung. Selain itu, pesona bawah lautnya begitu menggoda untuk dijelajahi.

Di sekitar tujuan Anda juga dapat berlatih berbagai jenis olahraga. Misalnya dengan bermain voli bersama kelompok. Menggunakan pasir pantai yang memanjang ini memang paling seru untuk berolahraga bersama teman-teman.

Berikut beberapa informasi menarik mengenai atraksi, fasilitas, dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat mengunjungi Pantai Harlem, Jayapura. Wisata alam ini seperti surga tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang mempesona. Ingatlah untuk membawa perbekalan yang cukup karena tidak ada warung makan di dekatnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button