Promosi Investasi Pariwisata, Pemkab Temanggung Gelar Forum Investasi - WisataHits
Jawa Tengah

Promosi Investasi Pariwisata, Pemkab Temanggung Gelar Forum Investasi

Temanggung — Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Forum Investasi Temanggung (FIT) sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi di Daun Mas Resto Temanggung pada Kamis (17/11/2022). ). Forum tersebut fokus pada sektor pariwisata.

Dalam sambutannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Ripto Susilo yang mewakili Bupati Temanggung menyampaikan harapannya yang tinggi terhadap peningkatan investasi sektor pariwisata di Pemerintah Kabupaten Temanggung pasca pandemi dengan sentuhan inovasi dan kreativitas.

“Sektor pariwisata sangat membutuhkan inovasi. Kalau kita lihat sekarang, hari Sabtu dan Minggu diisi dengan piknik di jalanan. Kemarin Covid-19 memang berdampak pada pariwisata, tapi hari ini sektor pariwisata sudah mulai bergerak. Ini adalah bagian pariwisata yang akan kita lakukan ke depan agar lebih semarak lagi,” imbuhnya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Temanggung Manda Kartiko mengatakan FIT merupakan agenda yang rutin digelar setiap tahun dan kali ini mengundang 80 pemangku kepentingan industri pariwisata. Lebih lanjut, pembicara yang dihadirkan adalah stakeholder pariwisata sukses di Kabupaten Semarang yaitu Pengelola Taman Celosia, Andi Afriansyah, dan Pengelola Umbul Sidomukti Bambang Ari Wijanarko yang berbagi pengalaman dalam mengelola dan mengembangkan investasi di bidang pariwisata.

“Kami mengadakan kegiatan Forum Investasi Temanggung setahun sekali. Tujuan pertama adalah untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Temanggung. Yang kedua membuka peluang investasi atau mempromosikan situs daerah di Kabupaten Temanggung yang bisa digunakan untuk kegiatan investasi,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPMPTSP menyampaikan bahwa perkembangan investasi di Kabupaten Temanggung didominasi oleh sektor UMKM hingga triwulan III tahun 2022 yang telah mencapai Rp 800 miliar.

“Kami berharap pada tahun 2023 ini lebih gencar mempromosikan potensi daerah Kabupaten Temanggung dalam hal pengembangan investasi sektor pariwisata,” pungkasnya.

Pengarang: MC.TMG/nin;ekp;ysf
Penerbit: WH/DiskominfoJtg

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button