Kawah Kamojang Garut, wisata alam yang luar biasa - WisataHits
wisatahits

Kawah Kamojang Garut, wisata alam yang luar biasa

Harga tiket: Rp 19.000, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Gunung Kamojang, Loa, Kec. Paseh, Kab. Bandung Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Mengunjungi tempat wisata selalu menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi di beberapa tempat di Indonesia, termasuk Garut, menampilkan pesona alam yang memukau. Lingkungan alam yang begitu asri dan segar tentunya membuat segala kepenatan aktivitas sehari-hari hilang seketika.

Selain terkenal dengan dodolnya yang lezat, Garut sebenarnya merupakan destinasi wisata yang eye catching. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan tempat yang sejuk. Setiap pengunjung akan lebih nyaman dan merasa rileks saat berkunjung.

Beberapa tempat wisata di Garut memiliki keunikan tersendiri. Salah satu tempat wisata yang paling populer di sini adalah Kawah Kamojang. Kawah Kamojang merupakan destinasi wisata berupa kawah indah yang juga berbentuk seperti danau. Di bawah ini adalah informasi lengkapnya:

Hal Menarik tentang Kawah Kamojang Garut

Hal Menarik Kawah Kamojang GarutKredit gambar: Google Maps Kurnia

Kawah Kamojang merupakan destinasi wisata alam di perbatasan Garut-Bandung. Destinasi ini merupakan lokasi impian bagi anda yang ingin melihat keindahan alam ditemani dengan udara yang sangat segar. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di jalur menuju Gunung Kamojang, sehingga udara di sekitarnya sangat sejuk.

Kawah Kamojang sudah dikenal oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Anda bisa hang out dan melakukan berbagai aktivitas seru di kawasan wisata tersebut. Jika ingin menambah keseruan, ada baiknya pengunjung mengajak teman dan keluarganya. Setelah mengunjungi Kawah Kamojang, dijamin Anda akan merasa enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Tidak hanya pemandangan dan nuansa alamnya yang indah, Kawah Kamojang juga dinilai baik untuk kesehatan. Bau uap yang keluar dari kawah diketahui sangat baik untuk pernapasan. Di destinasi favorit ini juga terdapat lebih dari 23 kawah yang tentunya siap untuk dijelajahi. Beberapa dari mereka bahkan sangat cantik sehingga sayang untuk menghilangkannya.

Tempat Wisata Kawah Kamojang

Atraksi Kawah KamojangKredit gambar: Google Maps subandono 69

Setiap tempat wisata yang indah pasti memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Kawah Kamojang tidak hanya digunakan untuk pariwisata tetapi juga untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi. Tidak, destinasi menarik ini kini dikelola oleh beberapa perusahaan besar seperti Pertamina. Dengan demikian, kelestarian alam dan kebersihannya harus selalu dijaga.

Saat mengunjungi Kawah Kamojang, mata Anda tidak akan berkedip melihat keindahan pemandangannya. Destinasi ini memiliki 23 kawah dengan pesona alam yang berbeda-beda. Jika Anda suka berfoto selfie, Anda harus berhenti di kawah kereta api. Kawah megah ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan juga memiliki suara unik yang keluar dari gelembung-gelembung uap.

Beberapa kawah lain juga patut dijelajahi. Seperti yang terjadi di kawah Brecek dan juga kawah hujan. Di kawah hujan, uap yang dikeluarkan bisa menjadi sauna. Tentunya akan membuat Anda lebih tenang saat berkunjung. Belum lagi terkadang beragam flora dan fauna yang menambah keindahan suara dan keindahan kawasan wisata Kawah Kamojang.

Di Kawah Kamojang, Anda akan bertemu dengan banyak pengunjung lainnya. Apalagi saat musim liburan. Banyak pengunjung memiliki alasan tersendiri untuk datang. Ada yang memilih untuk melihat keindahan alam dan ada pula yang datang untuk berobat. Karena berendam di sauna yang tersedia dipercaya mampu mengatasi berbagai penyakit seperti flu dan asma.

Fasilitas yang tersedia di Kawah Kamojang

Fasilitas Kawah Komojang GarutKredit gambar: Google Maps Kurnia

Kawah Kamojang dikelola oleh beberapa perusahaan besar milik negara. Oleh karena itu, dari segi fasilitas yang tersedia tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Berbagai fasilitas yang ada dapat Anda manfaatkan untuk menunjang aktivitas Anda selama berkunjung. Beberapa fasilitas umum yang ada antara lain toilet, tempat parkir yang cukup luas, tempat duduk di area wisata/pandangan dan lain-lain.

Bagi Anda yang datang untuk bersantai, Anda bisa menikmati pemandian air panas. Beberapa sumber air panas dapat diakses untuk membuat pengunjung lebih nyaman. Sumber air datang secara alami sehingga kebersihannya terjaga dengan baik. Pengunjung dapat menikmati ketenangan dengan mandi selagi sehat dan menyaksikan pemandangan.

Jika Anda berencana datang untuk menginap, jangan khawatir. Ada juga camping ground di lokasi wisata Kawah Kamojang. Area camping sangat asri dan juga memiliki banyak fasilitas lengkap mulai dari toilet, mushola, rumah pohon dan saung. Pengunjung juga bisa menikmati aktivitas luar ruangan yang seru dengan menaiki flying fox.

Di kawah Kamojang, Anda juga bisa berwisata kuliner. Berbagai hidangan tersedia dari kios-kios terdekat. Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat dan terjangkau. Pengunjung juga bisa merebus telur tepat di lokasi kawah. Kegiatan ini sangat sering dilakukan oleh pengunjung. Selain menyenangkan, telur rebus juga bisa menahan rasa lapar wisatawan.

Akses ke lokasi Kawah Kamojang

Akses ke Kawah KamojangKredit gambar: Twitter Lebar

Akses jalan menuju Kawah Kamojang sangat mudah diakses. Akses jalan sudah didesain sedemikian rupa sehingga mudah diikuti pengunjung. Ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi agar perjalanan lebih menyenangkan. Pengunjung memang bisa menggunakan angkutan umum tapi ini masih jarang. Paling sambil nunggu angkot atau ojek.

Bagi Anda yang berasal dari Bandung, akses jalan yang bisa ditempuh kini semakin mudah. Mengingat lokasi kedua tempat ini berdekatan. Jarak antara Bandung dan Kawah Kamojang hanya 30 km. Pengunjung dapat mengambil jalur Majalaya Ibu Kamojan melintasi Jembatan Alternatif Bukit Kamojan untuk lebih dekat.

Jika Anda melewati jalan darat dari kota Garut, Jawa Barat, Anda akan terpesona sepanjang jalan. Pengunjung akan melewati berbagai destinasi wisata lainnya. Pemandangan alam yang terbentang juga sangat indah, yang menambah kenikmatan perjalanan. Anda tidak akan pernah bosan selama perjalanan. Jarak yang ditempuh lurus melalui pusat kota menuju Kamojan.

Harga Tiket Masuk Kawah Kamojang Garut

Harga Tiket Kawah Kamojang GarutKredit gambar: Google Maps Kurnia

Melihat keindahan alam Kawah Kamojang yang indah membuat pengunjung betah. Selain itu, harga tiket masuknya pun cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 19.000 untuk menikmati berbagai fasilitas dan keindahan alam Kawah Kamojang.

Untuk pengunjung yang datang dari luar negeri atau asing, tarif yang berlaku berbeda. Pengunjung non-lokal harus membayar tiket masuk minimal Rp 10.000. Kebijakan ini sudah lama ditetapkan oleh pihak pengelola. Namun, harganya masih tergolong murah mengingat sarana dan prasarana yang lengkap.

Harap diperhatikan bahwa harga tiket yang berlaku dapat berubah. Perubahan harga ini merupakan kebijakan pengelola yang mengatur tempat wisata. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengecek update terbaru mengenai biaya tiket masuk kawasan Kawah Kamojang.

Demikian ulasan tentang Wisata Kawah Kamojang di Garut yang mungkin anda ketahui. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan agar lingkungan sekitar tetap terjaga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button