10+ destinasi wisata di Canggu Badung Bali, pantai, waterpark, dll. - WisataHits
wisatahits

10+ destinasi wisata di Canggu Badung Bali, pantai, waterpark, dll.

10+ destinasi wisata di Canggu Badung Bali, pantai, waterpark, dll.

Pariwisata di Canggu – Canggu adalah nama sebuah desa di Bali. Di sinilah salah satu dari 100 pantai teratas di dunia menurut CNN berada, yaitu Pantai Canggu.

Nama Canggu sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pantai Canggu merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia di Bali yang sudah sangat terkenal. Berbagai wisata favorit di Canggu Bali menawarkan keindahan alam kelas dunia.

Denpasar ke Canggu

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Canggu, anda bisa mengunjunginya dari kota Denpasar dengan jarak tempuh sekitar 18 km yang dapat ditempuh sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Tempat Wisata Canggu Bali

Potensi besar yang ada di Canggu mendorong para investor dan pengusaha lokal untuk terus mengembangkan Canggu sebagai destinasi wisata alam terbaik di Bali.

Berikut ini Tempatwisataseru.com merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata favorit Canggu Bali yang wajib anda kunjungi :

1. Pantai Canggu

Pantai Canggu via DewamotorbalientalPantai Canggu via Dewamotorbaliental

Lokasi: Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Destinasi wisata pertama tentunya Pantai Canggu yang terletak di desa Canggu, sebelah utara Kuta. Pantai ini memiliki keindahan yang tidak diragukan lagi.

Banyak turis mancanegara yang datang ke pantai ini dari berbagai penjuru dunia. Pantai Canggu juga menjadi spot favorit para fotografer lokal maupun internasional.

Pantai Canggu terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Pasir pantainya bersih dengan gugusan karang yang melapisi bibir pantai. Keunikan pantai ini terletak pada hamparan sawah di sisi lain pantai dimana Anda bisa menikmati pemandangan dari atas bukit.

Pemandangannya sangat indah seperti lukisan yang sangat besar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunset di Pantai Canggu yang menjadi momen paling ditunggu.

2. Pantai Gema

Echo Beach melalui pengemudi lokal BaliEcho Beach melalui pengemudi lokal Bali

Lokasi: Jalan Pura Batu Mejan, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Wisata favorit di Canggu Bali berikutnya adalah Pantai Echo yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Canggu. Pantai Echo merupakan pantai yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Pantai ini awalnya bernama Pantai Batu Mejan, namun kemudian diubah menjadi Pantai Gema.

Kekhasan Pantai Echo adalah adanya restoran yang dibangun di atas batu besar. Di sini Anda bisa mencicipi berbagai sajian kuliner lezat sambil menikmati eksotisme di sepanjang pantai.

Pantai Echo sangat cocok untuk makan romantis bersama pasangan. Suasana tenang dengan pemandangan pantai dan laut yang indah akan membuat acara makan Anda semakin romantis.

Bagi para peselancar, ombak Pantai Echo juga menjadi surga bagi mereka. Ombak di perairan sekitar Pantai Echo dikenal ganas dan cukup sulit ditaklukkan.

3. Pusat Berkuda Bali

Pusat Berkuda Bali melalui TripadvisorPusat Berkuda Bali melalui Tripadvisor

Berikutnya adalah Bali Equestrian Center atau BEC. Tempat ini merupakan hotspot untuk kegiatan berkuda di Bali.

BEC ini cocok untuk Anda dan anak-anak Anda kunjungi untuk mengajari mereka cara menunggang kuda yang benar. Di tempat ini, Anda akan ditemani oleh instruktur yang sangat profesional.

Anda akan belajar cara menunggang kuda, memasang pelana dengan benar, dan merawat kuda. Khusus untuk anak-anak, jenis kuda poni yang lebih kecil juga telah disediakan. Anak Anda tentu akan sangat senang diajak ke pusat berkuda di Bali ini.

4. Stan Dolphin Eco Serenity

Stan Dolphin Eco SerenityStan Dolphin Eco Serenity

Wisata favorit di Canggu Bali berikutnya adalah Warung Dolphin Eco Serenity. Setelah puas riding dan perut sudah lapar, tujuan selanjutnya adalah Warung Dolphin Eco Serenity.

Di tempat ini Anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Indonesia dan Eropa yang rasanya sangat enak. Suasana alami, segar dan tenang juga akan membuat santapan Anda semakin nikmat.

5. Pantai Berawa

Pantai Berawa melalui GapurabaliPantai Berawa melalui Gapurabali

Lokasi: Banjar Berawa, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai indah di Canggu berikutnya adalah Pantai Berawa yang letaknya tidak jauh dari Pantai Echo. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang ganas dan tinggi. Pantai ini menjadi tujuan favorit para peselancar.

Tidak hanya dari pedalaman negara, Anda akan melihat banyak peselancar dari seluruh dunia menguji kemampuan mereka menaklukkan ombak di Pantai Berawa. Bagi Anda yang bukan peselancar, tidak perlu berkecil hati. Anda masih bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang terbentang di hadapan Anda.

6. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu BolongPantai Batu Bolong

Lokasi: Jalan Pantai Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Rekomendasi tempat wisata di Canggu selanjutnya yang wajib anda singgahi adalah Pantai Batu Bolong yang tak kalah indahnya dengan Pantai Canggu.

Pantai Batu Bolong memiliki pesona pasir pantai yang indah dengan ombak yang relatif besar, sehingga sangat cocok untuk Anda sebagai tempat berselancar.

Untuk masuk ke pantai ini, anda tidak akan dikenakan biaya masuk apapun alias gratis, anda hanya membayar biaya parkir kendaraan saja. Pantai ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati momen sunset di Canggu.

7. Pantai Kayu Putih

pantai kayu putihpantai kayu putih

Lokasi: Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80223

Anda harus memasukkan Pantai Kayu Putih di Canggu dalam daftar wisata yang akan Anda jelajahi selama liburan di Canggu. Pantai yang terletak di Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara ini sendiri sebenarnya adalah sebuah laguna bernama Ya Pooh.

Kemudian pantai ini lebih dikenal dengan pantai pasir putih karena letaknya yang sangat dekat dengan sebuah pura yaitu pura Kayu Putih di sekitar pantai.

Pantai Kayu Putih pernah dijadikan lokasi syuting acara TV yaitu FTV di SCTV beberapa waktu lalu.[awaktuyanglalu[awaktuyanglalu

Pantai pasir putih ini sengaja dipilih sebagai salah satu spot syuting karena keindahannya yang luar biasa, sangat instagramable, apalagi di sore hari menjelang sunset, sangat indah.

Jika Anda datang ke pantai pasir putih ini sekitar bulan Agustus, Anda bisa menyaksikan festival layang-layang biasa. Kegiatan yang sangat populer ini sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang ingin bersenang-senang di sekitar pantai pasir putih ini, Anda bisa mampir ke sebuah kafe khas Bali yang populer, yaitu. Restoran dan bar pantai La Laguna Bali. Kafe ini adalah ikon dari pantai ini.

Bagi anda yang ingin berlibur di pantai pasir putih ini tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya membayar parkir.

8. Pantai Nelayan

Pantai NelayanPantai Nelayan

Lokasi: Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Rekomendasi tempat wisata di canggu berikutnya adalah pantai pemancingan yang sangat keren, lokasi pantai ini berada di desa canggu kecamatan kuta utara, lokasi pantai ini berada di antara pantai batu bolong dan pantai berawa.

Seperti namanya, pantai pemancingan ini memang menjadi persinggahan para nelayan yang tidak melaut, di pantai ini wisatawan bisa menyaksikan aktivitas sehari-hari para nelayan mulai melaut, membawa hasil tangkapannya, membeli ikan segar.

Pantai pemancingan ini menawarkan suasana yang sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing.

Jika anda datang pada sore hari disini anda bisa menyaksikan sunset yang sangat indah, selain itu anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain pasir, berjemur selain bersantai di warung-warung di bawah pohon kelapa.

Sama halnya dengan pantai lainnya, akses menuju pantai pemancingan ini juga gratis, anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk tiket masuknya.

9. Pantai Pererenan

Pantai PererenanPantai Pererenan

Lokasi: Desa Adat Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Bali

Rekomendasi wisata pantai di Canggu yang tidak boleh anda lewatkan adalah Pantai Pererenan yang dikenal sebagai salah satu pantai eksotis di Bali.

Pantai ini memiliki warna pasir hitam yang dilengkapi dengan terumbu karang di sepanjang garis pantai.

Pantai di Pererenan ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga menjadi tempat yang sulit bagi para peselancar.

Lokasi di pinggir pantai yang jauh dari keramaian ini sangat cocok bagi Anda yang suka berlibur dengan suasana private. Anda bisa menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh di pantai ini. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pantai ini gratis lho tidak ada tiket masuknya.

10. Taman Segara Madu

Taman Segara MaduTaman Segara Madu

Lokasi: Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Bagi Anda yang ingin berbasah-basahan sambil bermain seluncuran air, Anda bisa singgah di Taman Segara Madu yang menawarkan berbagai wahana permainan air yang menegangkan.

Taman air ini menawarkan wahana yang cukup lengkap. Untuk masuk, wisatawan cukup membayar Rp 25.000 untuk anak-anak dan Rp 35.000 untuk dewasa.

Taman bermain ini memiliki beragam wahana air yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Ada juga kolam renang Olimpiade.

11. Desa Seni Yoga

Desa Seni Yoga melalui TripadvisorDesa Seni Yoga melalui Tripadvisor

Lokasi: Jalan Subak Sari Nomor 13, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Kunjungan favorit ke Canggu Bali yang terakhir adalah Yoga Art Village. Tempat ini merupakan resort yang dikhususkan untuk pusat kebugaran dan kesehatan. Tempat ini didesain sedemikian rupa sehingga suasananya kondusif untuk latihan yoga.

Anda akan melihat bahwa bangunannya terbuat dari kayu dengan interior minimalis yang ditata dengan sangat baik. Di dalam ruangan, tempat ini juga mendapat aroma khas yang dapat membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

* * * * *

Itulah beberapa tempat wisata favorit di canggu bali yang bisa anda jadikan tujuan liburan anda di pulau dewata. Selama Anda menginap, pastikan untuk mencicipi tempat makan di Canggu Bali, seperti food vaganza Canggu atau toko vegetarian di sekitar Canggu. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kunjungi juga: 103 tempat wisata di badung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button