Gubernur Jawa Barat disambut dengan kereta emas yang melewati Pemkab Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat disambut dengan kereta emas yang melewati Pemkab Bekasi

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disambut kereta api emas setibanya di Kabupaten Bekasi dan langsung menaiki kereta api tersebut untuk berkeliling kompleks kantor Pemkab Bekasi sebelum naik ke atas menghadiri Sidang Paripurna Dies Natalis ke-72.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat itu disambut hangat oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi dan masyarakat sekitar untuk menyapa pria yang akrab disapa RK itu.

“Pagi Pak Gubernur, kami dari BKPSDM,” kata seorang ASN dari Badan Pengembangan Kepegawaian Kabupaten Bekasi.

Ridwan Kamil juga sempat dimintai keterangan untuk warga Kabupaten Bekasi dan ASN Pemerintah Kabupaten Bekasi yang menyambutnya pagi ini.

“Kabupaten Bekasi semakin berani, jangan lupa bahagia ya, tetap semangat,” kata RK sambil melambaikan tangan menyapa sejumlah warga.

Gubernur didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menaiki kereta emas bersama kusir Sekretaris DPRD Pemprov Bekasi Rahmat Atong hingga turun langsung di galangan kapal DPRD Pemprov Bekasi untuk menghadiri Musyawarah Besar (RUPS) ke-72 Pemkab Bekasi. . Setibanya di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Ridwan Kamil dan Dani Ramdan disambut Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah.

“Kami sangat senang dan disambut hangat, Gubernur Jawa Barat senang bisa hadir di momen yang sangat spesial untuk Kabupaten Bekasi ini. Ini benar-benar sesuatu yang istimewa,” kata Holik.

Gubernur Ridwan Kamil diperkirakan akan berada di Kabupaten Bekasi selama sehari penuh untuk menghadiri rangkaian acara peringatan HUT ke-72 Kabupaten Bekasi.

Usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil langsung melakukan perjalanan ke Desa Lambang Jaya Kecamatan Tambun Selatan untuk mengikuti kegiatan Gebyar Desa dengan melihat potensi daerah yang ada di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu.

Selanjutnya, Gubernur melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Bekasi dengan mengawali acara peletakan batu pertama pembangunan wisata religi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang yang dilanjutkan dengan menerima tamu dari PT PGN dan PT MUJ.

Kegiatan terakhir ditutup dengan keikutsertaan dalam acara Istighosah dan doa bersama untuk Kabupaten Bekasi di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Habib Lutfi antara pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar pesta rakyat di pelataran timur Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk memeriahkan HUT ke-72 kawasan itu sebagai ajang hiburan bagi seluruh masyarakat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan, pesta rakyat ini digelar untuk merevitalisasi perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID-19, selain dalam rangka memperingati HUT ke-72 yang jatuh pada Senin (15/8/2022). .

“Ini pesta rakyat Kabupaten Bekasi yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten Bekasi ke-72,” ujarnya, Minggu di Cikarang, Jawa Barat.

Ia mengatakan, pesta rakyat tersebut akan meliputi bazar produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), panggung hiburan dan karnaval kendaraan hias yang akan digelar Rabu (17/8/2022), serta memeriahkan pesta rakyat. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kegiatan Partai Rakyat ini terselenggara berkat ketekunan, kewaspadaan dan keseriusan seluruh perangkat daerah serta didukung oleh pihak sponsor Bank BJB, walaupun tidak direncanakan dan dianggarkan terlebih dahulu.

Dani mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mengunjungi festival rakyat, menikmati hiburan yang disediakan, mengunjungi pameran UMKM serta mencicipi dan membeli makanan khas daerah untuk mendukung pengembangan usaha para pengusaha kecil.

Iyan Priyatna, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadikan peringatan HUT ke-72 sebagai stimulus untuk mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM untuk membangun semangat pemulihan pascapandemi agar terangkat.

Iyan juga mengajak seluruh pemangku kepentingan UMKM untuk mengikuti program Bekasi Dare to Buy (Bebeli) sebagai inovasi untuk meraih pangsa pasar digital yang jauh lebih besar.

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button