Harga Tiket, Jam Buka & Wahana Orchid Forest Cikole - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket, Jam Buka & Wahana Orchid Forest Cikole

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole: Rp 40.000 – Rp 100.000 Jam Buka: Weekdays 09:00-18:00 WIB | Akhir Pekan: 08:00 – 19:00 WIBNomor Telp: 08112221284 Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Hutan Anggrek Cikole destinasi wisata alam yang luasnya minimal 12 hektar. Di dalamnya tersimpan 157 jenis anggrek dari berbagai spesies. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari berbagai negara di dunia. Misalnya Amerika Serikat, Venezuela dan Peru.

Taman Anggrek sudah ada sejak tahun 2017. Meski sudah cukup lama, namun tetap menjadi destinasi wisata populer di Bandung. Bisa dibilang wisata ini menyuguhkan paket yang super lengkap. Dari pemandangan alam, pertunjukan seni, wahana dan fasilitas pendukung lainnya.

Harga Tiket Masuk Cikole Orchid Forest

Kawasan wisata bertema anggrek ini memungut tarif tiket yang cukup murah. Antara wisatawan lokal dan asing, biayanya berbeda. Selain membayar tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya tambahan untuk beberapa wahana.

Harga Tiket Cikole Orchid Forest
Jenis tiket Harga
Tiket masuk turis lokal Rp 40.000
Tiket masuk turis asing Rp 100.000.
Tiket LHI Perhutani Weekday Rp 7.500
Tiket Akhir Pekan LHI Perhutani Rp 10.000
Berkemah Rp 450.000 – Rp 950.000
Parkir kendaraan
Sepeda motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO dan atraksi hewan

Jam Buka Orchid Forest Cikole

Pengelola membuka kawasan wisata Orchid Forest dari pagi hingga sore hari. Bisa dibilang hampir buka setiap hari. Dari minggu ke akhir pekan. Sementara itu, jam buka berbeda untuk setiap orang.

Jam Buka Orchid Forest Cikole
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 19.00 WIB

Berbagai aktivitas seru di Orchid Forest Cikole

Liburan atau sekedar akhir pekan memang paling cocok untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole. Pemandangan alamnya sudah bagus, ditambah dengan banyak aktivitas seru dan menyenangkan. Misalnya, bermain di luar, hunting foto, memberi makan kelinci, belajar tentang anggrek, dll. Mau tahu keseruannya, yuk simak rangkuman berikut ini.

1. Mainkan Keluar Dengan Kecil

Berkunjung ke Hutan Anggrek Cikole bukan hanya sekedar melihat bunga anggrek. Masih banyak kegiatan seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah menghabiskan waktu bersama buah hati tercinta bermain di wahana keluar.

Berbagai jenis fasilitas permainan seru dan menantang tersedia di sini. Misalnya seperti flying fox, perosotan, panjat tebing mini, high rope, dll. Dengan mencoba wahana tersebut secara tidak langsung Anda dapat melatih kekuatan, kelincahan dan kepekaan.

Konsep dari Orchid Forest Go Hike sendiri bertemakan taman bermain. Area tersebut didominasi oleh warna hijau dari rumput buatan dan pepohonan di sekitarnya. Keteduhannya terlihat ceria seperti taman bermain pada umumnya. Dijamin anak-anak akan betah berlama-lama disana karena kondisi alam yang asri.

Baca: Tiket dan Kegiatan GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

2. Jembatan kayu

gambar di jembatan kayuJembatan kayu merupakan salah satu spot foto terbaik dengan latar belakang pohon pinus yang rindang. Foto: Googlemap/listia ani

Mengunjungi tempat wisata tentunya tidak jauh dari foto. Karena kegiatan ini sudah biasa dilakukan banyak orang saat berlibur. Begitu juga saat mengunjungi hutan anggrek. Sejauh mata memandang, banyak yang sibuk berfoto.

Salah satunya adalah banyak tempat keren di sini yang bisa dijadikan background foto. Misalnya, yang sering menjadi subjek foto adalah jembatan kayu berjalan. Jembatan tematik pedesaan kayu coklat.

Saat malam tiba, jembatan kayu akan bersinar sangat baik dalam gelap. Cahayanya tak lain adalah lampu hias yang memanjang di kanan kiri jembatan. Yang sepertinya diserbu dengan deretan kunang-kunang di malam hari.

Baca: Tiket dan Kegiatan FLOATING MARKET Lembang

3. Budidaya Anggrek langsung dari ahlinya

Kunjungi kawasan wisata alam, jangan hanya jalan-jalan atau berfoto. Namun Anda juga harus melakukan kegiatan yang memiliki sisi edukasi. Misalnya, belajar tentang dunia anggrek dari para ahli dengan mengunjungi rumah kaca Orchid Forest.

Di sini, pengunjung bebas bertanya tentang anggrek. Misalnya bagaimana cara mengobatinya, apa saja jenisnya, manfaat dan asal-usulnya. Nantinya, petugas akan menjawab semua pertanyaan secara detail dan detail. Dengan cara ini, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan yang benar dan sumber yang jelas.

Baca: Tiket LEMBANG WONDERLAND dan Berbagai Wahananya

4. Serunya camping di bumi perkemahan

Jika pengunjung tidak ingin pulang dan ingin bermalam, bisa berkemah di tempat perkemahan. Bagi yang ingin berkemah harus menyiapkan suplemen. Itu tidak benar-benar murah tapi sepadan dengan fasilitasnya. Biaya sudah termasuk layanan api unggun, sarapan, dan snack jagung bakar.

Yang lebih menarik adalah wahananya tempat perkemahan ini buka 24 jam sehari. Dengan demikian, pengunjung bebas datang kapan saja dan kapan saja. Apakah hari kerja, akhir pekan atau tanggal merah. Siapapun yang berkemah akan selalu takjub dengan keindahan langit malam.

Baca: Area Camping Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau

5. Memberi Makan Kelinci di Hutan Kelinci

memberi makan kelinci di hutan kelinciKehadiran wahana kelinci hutan di wisata Orchid Forest Cikole dapat menghibur anak-anak karena ada kelinci yang lucu dan menggemaskan. Foto: Googlemap/Dewi Sri Wulandari

Jangan lupa mampir ke Rabbit Forest Walks di Orchid Forest Vacation. Atau lebih dikenal dengan sebutan Hutan Kelinci. Di sekitar area ini banyak terdapat kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan. Ada yang putih bersih, putih kehitaman dan putih kecoklatan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di wahana ini, seperti memberi makan atau bermain dengan kelinci. Jangan takut, kelinci jinak dan mudah beradaptasi. Jadi pengunjung bisa memakai dan membelai bulu sesuka hati. Untuk memasuki wahana ini, pengunjung harus membayar biaya tambahan.

Baca: Tiket dan Atraksi Wisata Gunung Tangkuban Parahu

6. Bersantai di Jembatan Langit

jalan santai di sky bridgeJembatan gantung jembatan udara menawarkan aktivitas relaksasi sambil mengagumi keindahan hutan pinus. Foto: Googlemap/Eddy Fahmi

Selain jembatan kayu, Orchid Forest juga memiliki jembatan lain. Namanya Jembatan Jembatan Langit. Salib memiliki dasar kayu dan ada pegangan tali di kedua sisi. Posisinya tergantung di antara pohon-pohon pinus dan dia tampak melayang.

Jangan khawatir tentang keamanan. Memang, jembatan udara ini sangat kokoh dan bisa menampung banyak orang. Pengunjung bisa duduk-duduk menikmati panorama hutan pinus.

7. Menonton konser musik

Jalan-jalan amfiteater di hutan anggrek cilekoOrchid Forest Cileko Amphitheatre menawarkan banyak pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan dengan acara seni dan musik yang luar biasa. Foto: Googlemap/Orchid Forest cikole

Wisata Orchid Forest memiliki fasilitas bernama Amphitheatre yang biasanya digunakan untuk acara-acara besar. Misalnya, konser musik, rapat, ulang tahun, dan pernikahan. Konsepnya sendiri mengusung tema alam terbuka yang menampilkan keindahan hutan pinus.

Skenografinya benar-benar unik dan berbeda dari yang lain. Bentuknya persegi berukuran sedang dengan hiasan atap segitiga di atasnya. Dan untuk model kursi penonton, hanya bangku kayu panjang. Meski terlihat sederhana, artis-artis hebat pernah menggelar konser musik di sini.

Meredakan

Fasilitas penunjang wisata di sini sangat memadai. Dari toilet, mushola, area parkir, hingga perumahan tersedia. Lalu ada juga kafe, taman bacaan, area piknik, taman bermain, gazebo dan tempat penjualan bunga anggrek. Jika lelah berjalan kaki, Anda bisa menggunakan kereta golf untuk berkeliling kawasan wisata.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata alam ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Dari kota Bandung, jaraknya hanya sekitar 20 km. Alamat lengkapnya di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button