KAI meraih 4 penghargaan HCREA 2023 dan berhasil mengelola program SDM - WisataHits
wisatahits

KAI meraih 4 penghargaan HCREA 2023 dan berhasil mengelola program SDM

KAI meraih 4 penghargaan HCREA 2023 dan berhasil mengelola program SDM

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan Most Resilient Company 2023, Best HC-Based Assessment Created, dan Best HR in Crisis Management and Recovery.

Selain itu, Vice President Human Resource Assessment and Development KAI Rika Rosita Ratnawati juga dinobatkan sebagai The Best Leadership Development Focus on HC.

KAI meraih 4 penghargaan HCREA 2023 dan sukses mengelola program HR-minKAI raih 4 penghargaan HCREA 2023, sukses kelola program SDM, foto: KAI.id

Penghargaan ini diraih dalam acara Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah First Indonesia bekerja sama dengan PT Indonesia Popular Mandiri di Hotel Menara Peninsula Jakarta pada Rabu (5/7).

“Kami berterima kasih kepada dewan juri HCREA 2023 atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada KAI.

Penghargaan ini akan semakin memotivasi seluruh karyawan untuk melayani pelanggan dengan kualitas yang lebih baik.”

ujar Ida Hidayati, Executive Vice President of Care, Monitoring and People Development KAI, mewakili manajemen saat menerima penghargaan tersebut.

Ida Hidayati mengatakan transformasi human capital KAI dilakukan mulai tahun 2020 hingga tahun ini, sejalan dengan panduan quick win transformasi HC BUMN.

Salah satu capaian dari transformasi ini adalah Talent Program, yaitu program yang dimaksudkan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang dapat menjadi pemimpin masa depan “Pemimpin yang baik dan orang-orang yang baik” seperti program BUMN Talent, Young Talent, Women Talent dan program Fast Track.

Dengan adanya program ini diharapkan para pemimpin KAI kedepannya dapat terus memberikan pelayanan prima dan terus berinovasi serta melakukan berbagai perbaikan untuk pelayanan perkeretaapian yang berkelanjutan.

Pencapaian lain dari transformasi human capital KAI antara lain implementasi kamus dan profil keahlian sesuai level jabatan dengan mengacu pada tujuan bisnis dan budaya perusahaan, rekrutmen tenaga kerja yang transparan dan digital melalui website resmi rekrutmen dan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan Kementerian Perindustrian. BUMN, serta digitalisasi Sumber Daya Manusia.

Acara HCREA tahun ini mempertemukan sekitar 300 perusahaan dari BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta nasional dan multinasional.

Kemudian dilakukan seleksi untuk menjadi 100 perusahaan finalis dan setelah melalui beberapa tahapan proses, dewan juri menetapkan 36 perusahaan penerima penghargaan HCREA 2023.

HCREA tahun ini bertema “Modal manusia yang tangguh dengan daya saing global”.

Kegiatan ini harus menjadi dorongan dan semangat baru bagi para pelaku bisnis dalam mewujudkan inovasi human capital di tengah transformasi digital dan ketahanan bisnis saat ini.

Ketua penyelenggara HCREA 2023, Maya Julianti mengatakan, kegiatan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah mencapai inovasi human capital dalam transformasi digital seperti saat ini.

Acara ini juga digelar untuk menyoroti komitmen pelaku bisnis di bidang human capital.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button