KAI memberikan penghargaan kepada Rangga, Penyelamat Pejalan Kaki di Persimpangan Jalan Laswi, Bandung - WisataHits
wisatahits

KAI memberikan penghargaan kepada Rangga, Penyelamat Pejalan Kaki di Persimpangan Jalan Laswi, Bandung

KAI memberikan penghargaan kepada Rangga, Penyelamat Pejalan Kaki di Persimpangan Jalan Laswi, Bandung

Piknikdong.com – Daop 2 Bandung menganugerahkan penghargaan kepada Rangga Novembriantina, seorang brigadir (PJL) yang melakukan aksi heroik menyelamatkan pejalan kaki yang hampir menabrak KA Malabar relasi Bandung – Malang, di JPL 165A, Jalan Laswi, Bandung pada Minggu (14/5) kemarin.

Ucapan terima kasih dan penghargaan diberikan kepada JPL 165A tempat Rangga bertugas, Selasa (16/5).

KAI memberikan penghargaan kepada petugas PJL yang menyelamatkan pejalan kaki di persimpangan jalan dengan reward-minKAI memberikan penghargaan kepada petugas PJL yang telah menyelamatkan pejalan kaki di perlintasan sebidang dengan penghargaan, Image by: KAI.id

Penyerahan penghargaan berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan dilakukan oleh Satpam Daop 2 Bandung Kol. Inf. Erwin mewakili Manajemen KAI.

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih dari perusahaan atas kepedulian Rangga terhadap keselamatan kereta api.

“Atas nama perusahaan, kami sangat berterima kasih atas kepedulian Rangga terhadap keselamatan tidak hanya kereta tetapi juga pengguna jalan.

Semoga dengan adanya apresiasi ini dapat memotivasi tidak hanya Rangga tetapi seluruh jajaran KAI untuk bekerja amanah dan bertanggung jawab”

lanjut Mahendro.

Mahendro menambahkan, Rangga sendiri mulai bertugas di KAI sejak 2015 dan bertugas di JPL 204 Nagreg, JPL 177 Gedebage dan JPL 181 Rancaekek sebelum akhirnya bertugas di JPL 165A Jalan Laswi Bandung.

Selama pengabdiannya, Rangga melakukan aksi serupa untuk menyelamatkan nyawa pejalan kaki di perlintasan sebidang sebanyak 9 kali.

Berkat kewaspadaan Rangga, banyak pejalan kaki yang selamat dari kecelakaan itu dan terhindar dari kematian.

“Semoga dengan aksi-aksi terpuji Rangga ini dapat mengingatkan masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas.

Kami juga terus menghimbau para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api dan berharap masyarakat turut serta menciptakan keselamatan bersama dan kelancaran perjalanan kereta api,” ujarnya.

tutup Mahendro.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button