6 Alasan Restoran Padang Ada di Mana Saja: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

6 Alasan Restoran Padang Ada di Mana Saja: Okezone Travel

RUMAH Rumah Makan Padang atau Padang memang sangat terkenal, bahkan ada dimana-mana mulai dari Indonesia hingga negara tetangga seperti Malaysia. Tersebar luas tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Restoran Padang populer dengan menu lezatnya yang dipadukan dengan rempah-rempah Indonesia. Andalannya tentu saja rendang, makanan terlezat sedunia versi CNN.

Sesuai saribundo.bizberikut 6 alasan kenapa restoran di Padang ada dimana-mana:

1. Budaya Migrasi Orang Minang

Orang Minang dikenal memiliki budaya merantau. Diketahui bahwa Minang hidup hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pada umumnya mereka telah berhijrah sejak masih muda, baik untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik maupun untuk mengadu nasib.

2. Pedagang Minangkabau

Padahal, rumah makan Padang adalah salah satu jenis usaha orang Minang di luar negeri. Orang Minang dikenal sebagai orang yang senang berdagang. Jadi jangan heran jika Anda menemukan orang-orang dari gurun berdagang di pasar.

3. Rasa Nasi Padang cocok untuk lidah semua orang

Rasa Nasi Padang cocok untuk semua bahasa Indonesia dari Barat sampai Timur. Tak hanya warga lokal, bule mancanegara juga ketagihan dengan nasi padang. Oleh karena itu, restoran Padang diterima di seluruh negeri.

4. Memiliki banyak pesaing

Saking banyaknya rumah makan di Padang, warga Minang yang ingin membuka usaha kuliner ini harus memilih tempat yang belum tersentuh kompetitor. Oleh karena itu, banyak rumah makan di Nasi Padang yang berlokasi di kompleks perumahan, bahkan di pelosok sekalipun.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

5. Berbagai jenis suplemen

Salah satu yang disukai Nasi Padang adalah pilihan lauknya yang bervariasi dan rasanya yang enak. Sehingga pembeli memiliki banyak pilihan. Padahal, lauk nasi padang bisa diganti setiap hari.

ilustrasi

6. Harga relatif terjangkau

Dengan cita rasa yang tinggi, sebagian besar rumah makan di Padang memiliki harga menu yang terjangkau bagi kantong kebanyakan orang. Sehingga masyarakat lebih memilih rumah makan Padang dibandingkan warung lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button