Menunggu hasil, Erick Thohir Magic Lokananta Jadi Creative Hub - WisataHits
Jawa Tengah

Menunggu hasil, Erick Thohir Magic Lokananta Jadi Creative Hub

Liputan6.com, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan tak ingin aset BUMN goyah, termasuk studio rekaman pertama di Indonesia, Lokananta. Sehingga dia ingin mengubah aset BUMN menjadi creative center atau hub.

Erick pun menegaskan pihaknya mendukung langkah tersebut. Kedepannya, Lokananta akan menjadi pusat kreativitas para seniman, panggung para musisi untuk berekspresi dan wahana bagi UMKM lokal untuk mengembangkan usahanya.

“Kami di BUMN melihat pertumbuhan ekonomi ini harus lebih didorong. Salah satunya di bidang industri kreatif. Apa saja turunan dari industri kreatif, musik, film dan lain-lain. Kita harus menjadi negara pop culture, artinya budaya kita harus memiliki nilai ekonomi, tetapi tidak menghapus esensi budaya kita,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

“Saya berharap Lokananta dapat menjadi destinasi wisata edukasi yang dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian khususnya bagi musisi lokal, UMKM dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, BUMN mendukung penuh pengembangan Lokananta dengan semangat untuk mendorong bangkitnya industri kreatif dan UMKM di Indonesia. Aset-aset BUMN banyak yang punya nilai sejarah, kita coba kembangkan dan revitalisasi bukan malah mangkrak, lebih baik kita manfaatkan,” imbuhnya.

Lokananta menjadi salah satu bagian terpenting dalam sejarah industri musik di Indonesia. Sejak diresmikan pada 29 Oktober 1956 oleh Raden Maladi, Oetojo Soemowidjojo dan Ngabehi Soegoto Soerjodipoero, Lokananta telah memproduksi sekitar 50.000 LP dan melahirkan banyak musisi legendaris Indonesia seperti Vokal, Ismail Marzuki, Waljinah, Bing Slamet, Titiek Puspa, Sam Saimun, dan Bubi Chen.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button