Kabupaten Kulonprogo memilih panah sebagai logo peringatan HUT ke-71, yaitu - WisataHits
Jawa Barat

Kabupaten Kulonprogo memilih panah sebagai logo peringatan HUT ke-71, yaitu

Kabupaten Kulonprogo memilih panah sebagai logo peringatan HUT ke-71, yaitu

tanpa judul

-Logo animasi peringatan 71 tahun pemerintahan Kulonprogo. KRJogja.com- Asrul Sani

Krjogja.com – KULONPROGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mengapresiasi kerja luar biasa panitia, juri dan animo peserta yang besar dalam menyukseskan lomba desain logo HUT ke-71 di Kabupaten Kulonprogo. Logo media tersebut diharapkan dapat mencerminkan antusiasme seluruh lapisan masyarakat dalam menyambut HUT ke-71 pemerintahan Kulonprogo pada 15 Oktober mendatang.

Logo yang meraih juara pertama terlihat sederhana namun memiliki makna yang sangat baik. Dengan logo HUT ke-71, itu adalah penyemangat dan menghubungkan kita satu sama lain.

“Logonya seperti anak panah, bisa juga berarti pesawat siap terbang dan terbang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo, sesuai tema yang diangkat Pj Bupati Kulonprogo ke-71, Drs. Tri Saktiyana. , pada peluncuran logo HUT Kabupaten Kulonprogo ke-71 di Dermaga Wisata Temon Glagah Kapanewon, Kamis (15/9)

Pengenalan logo tersebut merupakan hasil Lomba Pembuatan Logo Dies Natalis ke-71 Kulonprogo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Sekretariat Daerah.

Panitia Lomba Pembuatan Logo Dies Natalis ke-71 Jazil Ambar Was’an mengatakan lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta daerah sekaligus sebagai bentuk pengakuan, apresiasi dan membangun kreativitas masyarakat Kulonprogo khususnya serta memajukan Kabupaten Kulonprogo ke seluruh Indonesia. “Pesertanya adalah warga negara Indonesia, sejalan dengan misi kami untuk memajukan Kulonprogo ke seluruh nusantara. Melalui media sosial, Kulonprogo lebih dikenal masyarakat di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kompetisi berlangsung dari 25 Agustus hingga 12 September dengan total 817 peserta. Penilaian oleh juri dr. Sumbo Tinarbuko (Akademi), Drs. Dwi Suyamto (Dewan Kebudayaan) dan Kuntadi SE (PWK). “Juara I mendapat piagam penghargaan dan uang tunai Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, dan juara III Rp 2 juta,” kata Jazil.

Logo HUT ke-71 yang meraih juara pertama adalah karya Kusmaya, warga Bandung, Jawa Barat. Logo yang divisualisasikan dengan angka 71 membentuk anak panah sangat sesuai dan tepat dengan tema yaitu Bangkit Bersama, Ekonomi Terorganisir, Cipta Sejahtera.

Uraian makna yang dilampirkan peserta, bentuk anak panah disajikan sebagai tujuan dan arah yang jelas, perhitungan yang cermat, fokus dan keterbukaan pikiran. Warna hijau dari angka 7 direpresentasikan sebagai kemakmuran, menciptakan kemakmuran dan rasa aman. Sedangkan warna jingga pada angka 1 melambangkan sikap optimis terhadap pencapaian tujuan, semangat yang tidak pernah putus dan keyakinan akan hasil baik yang ingin dicapai. (Aturan)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button