Juru bicara Perindo berharap potensi wisata di Hurip Jaya Bangkit - WisataHits
Jawa Barat

Juru bicara Perindo berharap potensi wisata di Hurip Jaya Bangkit

Memuat…

Juru Bicara Partai Perindo Ike Suharjo mengunjungi Desa Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/8/2022). Ike melihat potensi wisata yang berbeda di Kampung Sembilangan. tangkapan layar

JAKARTA – Juru Bicara Partai Perindo Ike Suharjo mengunjungi Desa Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (15/8/2022). Ike melihat potensi wisata yang berbeda di Kampung Sembilangan.

Potensi wisata di Kampung Sembilangan meliputi keindahan alam berupa kolam berpohon, tambak dan berbagai aktivitas masyarakat mulai dari pengolahan rumput laut hingga pemancingan bandeng untuk umum.

“Ternyata ada tempat seru di sekitar Jakarta, nggak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk sembuh di sini. Kami berharap potensi wisata di desa ini kembali muncul dan otomatis berdampak lebih baik bagi perekonomian warga sekitar,” kata Ike dalam siaran Podcast Real Action Perindo online, Senin (15/822).

Kepala Dusun Dua Hurip Jaya dan Desa Samudera Jaya, Ustaz Hasan Basri mengatakan, desa tersebut sebelumnya mengelola salah satu potensi wisata, yakni Sungai Rindu dan hutan mangrove Sembilangan. Namun, akibat pandemi Covid-19, jumlah pengunjung turun drastis hingga tempat-tempat wisata itu terbengkalai.

“Kegiatan pengelola Sungai Rindu telah melakukan yang terbaik untuk membangun kembali setelah pandemi. Hanya karena keterbatasan dana, belum diperbaiki dan tidak bisa digunakan,” katanya.

Kendala lain bagi warga sekitar adalah minimnya akses jalan yang menghambat pengembangan ekowisata. Diakuinya, meski sudah beberapa kali diperbaiki pemerintah, jalan tersebut kerap tergerus sampah laut setiap malam. Menurutnya, diperlukan penanganan khusus untuk pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Setiap musim pancaroba, air pasang naik hingga batas normal, akhirnya merusak jalan yang sebelumnya diperbaiki pemerintah akibat abrasi air laut setiap malam. Diharapkan ada perlakuan khusus terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sebagai informasi: Kampung Sembilangan Babelan memiliki dua desa yaitu Hurip Jaya dan Samudera Jaya. Sebuah desa memiliki sekitar 3.000 penduduk. Rata-rata penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan, nelayan dan pengolah rumput laut.

(Zik)

Source: metro.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button