Souvenir dari Bogor: potties hingga buah yang baru diawetkan - WisataHits
Jawa Barat

Souvenir dari Bogor: potties hingga buah yang baru diawetkan

TEMPO.CO, jakarta – Bogor adalah salah satu tujuan wisata di Jawa Barat. Meskipun daerah ini terkenal dengan daerah Puncaknya, namun juga menawarkan berbagai kuliner dan barang unik yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Saat berkunjung ke kota ini, tidak perlu bingung karena berikut adalah daftar oleh-oleh yang bisa dijadikan oleh-oleh:

  1. boneka toilet

mulai datatempo.co, Potty doll terbuat dari serbuk gergaji dan banyak ditemukan di kota Bogor. Bentuknya menyerupai binatang yang unik dan bisa ditanami apa saja. Beberapa produsen boneka pispot menggunakan produk limbah lokal agar lebih ramah lingkungan.

  1. Kaos Unchal

Dilaporkan oleh ksmtour.com, Unchal berasal dari bahasa sunda yang artinya kijang. Desain kaos unchal unik dengan font lucu tercetak rapi. Tulisan biasanya menyebut kota Bogor dan seluruh budayanya.

  1. talas

halaman buku pertanian.go.id tulis itu talas bogor atau Colocasia Esculenta adalah produk utama Bogor. Umbi berbentuk silinder dan agak membulat. Talas banyak dijual di jalan-jalan Bogor.

  1. Roti Unyil

Makanan khas Bogor ini layak untuk dijadikan oleh-oleh karena bentuknya yang kecil dan lucu. Roti Unyil hadir dalam berbagai rasa dalam kemasan yang dijual di Toko Roti Unyil Venus yang terletak di Ruko V-Point Jalan. Pajajaran, di sebelah Plaza Ekalokasari Bogor.

  1. mentimun

Bogor juga dikenal dengan ketimunnya atau disebut Bogor Asinan. Bahan baku acar bogor adalah campuran bengkuang, pepaya, nanas, kedondong, mangga dan salak. Potongan buah direndam dalam saus asam manis pedas. Mentimun ini bisa disantap bersama saat makan mie bogor kuning.

FATHUR RACHMAN

Baca Juga: Taman Rekreasi Danau Lido, Penyembuhan Tak Harus Jauh dari Jakarta

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button