Jumlah penumpang KRL akhir pekan ini bertambah 563.402 per hari - WisataHits
Jawa Barat

Jumlah penumpang KRL akhir pekan ini bertambah 563.402 per hari

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menjelang akhir minggu, antusiasme untuk bepergian dengan KRL shuttle line semakin meningkat. Hal ini berdasarkan data dari KAI Commuterline.

“Data dari berbagai stasiun menunjukkan peningkatan rata-rata jumlah pengguna di akhir pekan. Tercatat rata-rata volume pengguna selama akhir pekan di bulan November sebanyak 563.402 orang per hari. Jumlah ini naik 1% dibandingkan rata-rata volume pengguna selama akhir pekan. pada Oktober 2022, atau naik menjadi 559.899 orang per hari,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Minggu (13/11/2022).

Baca juga:
KAI dan KAI Commuter Luncurkan Film Dokumenter dan Film Omnibus, Let’s Watch It!

Anne menjelaskan hingga Minggu (13/11) hingga pukul 14.00 WIB terdapat 214.087 pengguna. Stasiun Tanah Abang dan Bogor merupakan stasiun tujuan dengan pengguna terbanyak.

“Pada pukul 14.00 WIB, tercatat 18.146 orang dan 16.844 orang untuk setiap pengguna yang datang ke stasiun. Seperti diketahui, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Bogor merupakan stasiun yang dekat dengan hub komersial di Jakarta dan kawasan wisata,” kata Anne dalam keterangannya. secara resmi.

Baca juga:
virus! Perempuan menjadi korban pelecehan seksual di KRL

KAI Commuter juga mencatat volume pengguna setiap hari Senin, yang secara kolektif dikenal sebagai hari kerja dengan volume pengguna commuter line tertinggi. Rata-rata, ada 771.548 pengguna pada hari Senin selama dua bulan terakhir.

“Mengingat tren pertumbuhan pengguna yang terus meningkat, KAI Commuter terus mengoperasikan 1.081 perjalanan komuter setiap hari,” kata Anne.

Baca juga:
Suara hujan tidak menyurutkan aktivitas pengguna KRL yang padat dari Stasiun Bojong Gede menuju Jakarta pagi ini

KAI mengimbau pengguna untuk kembali ke Jakarta atau lokasi wilayah kerjanya dengan menggunakan kondisi commuterline pada Minggu ini. Rencanakan perjalanan Anda dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan informasi jadwal kereta api, kemacetan stasiun, dan lokasi commuter line yang akan berangkat secara real time.

Mengingat masih musim hujan, pengguna disarankan untuk selalu menyiapkan perlengkapan musim hujan saat bepergian. KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tidak memaksa masuk saat commuter line sudah padat, selalu memperhatikan jarak antara peron dengan kereta, dan selalu mengikuti petunjuk petugas di stasiun (Fahmi).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button