7 Tempat Wisata Indonesia "Cicipi" di Luar Negeri, Keren! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata Indonesia “Cicipi” di Luar Negeri, Keren! : Okezone Travel

WHO yang tidak terpesona dengan alam dan bentang alam Indonesia. Keindahan alam di Indonesia membuat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara terpukau dengan pesonanya.

Banyaknya wilayah dan pulau menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata yang indah. Tak ayal, destinasi wisata dan keindahan alam Indonesia yang banyak memiliki kemiripan dengan beberapa negara di dunia.

Dengan kemiripan tempat dengan destinasi luar negeri, Anda tidak perlu repot untuk bepergian. Selain itu, biaya yang dikeluarkan lebih murah dibandingkan saat bepergian ke luar negeri. Berikut ini adalah destinasi wisata Indonesia yang mirip dengan wisata mancanegara:

Kawah Putih

Kawah Putih, siapa yang tidak tahu tempat ini. Kawah putih ini terletak di Jawa Barat. Warna airnya yang kehijauan membuat kawah putih ini menyerupai Danau Rotorua di Selandia Baru.

Kawah putih terbentuk karena aktivitas Gunung Patuha, yang menyebabkan terbentuknya danau saat ini. Campuran unsur belerang mengubah tanah menjadi putih dan senyawa belerang mengubah air di kawah putih menjadi kehijauan tergantung pada kadar belerang, suhu, dan cuaca.

Perjalanan ke kawah putih tidak akan menguras kocek anda, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 70.000/orang untuk wisatawan domestik, sedangkan untuk wisatawan asing membayar Rp 120.000/orang.

Kawah Putih

Wisata Kawah Putih (Foto: Ist)

Anda dapat menikmati perjalanan ini bersama keluarga, teman, atau orang yang Anda cintai. Jangan lupa abadikan momen tersebut sebagai dokumentasi Anda saat berwisata ke destinasi wisata.

Patung Buddha Tidur

Saat berwisata ke Mojokerto, tidak ada salahnya untuk mengunjungi patung Buddha Tidur yang terletak di Maha Vihara Mojopahit. Patung Buddha Tidur memiliki kemiripan dengan Patung Buddha Tidur di negara Bangkok Thailand.

Patung Buddha tidur ini merupakan patung terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal. Patung Buddha berukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gundul merupakan salah satu bangunan ikonik di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Monumen Simpang Lima Gundul disebut Arc De Trimphe (Paris) di Indonesia.

Gedung yang terdaftar ini dibangun pada tahun 2008 oleh Bupati Sutrisno saat itu. Anda dapat menikmati Monumen Simpang Lima Gumul secara gratis. Nikmati suasana seperti Paris bersama orang tersayang. Monumen Simpang Lima Gumul bisa kamu jadikan list untuk mengisi akhir pekanmu.

Masjid Agung di Jawa Tengah

Jika Anda belum sempat ke Tanah Suci, tak ada salahnya mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah memiliki kemiripan dengan Masjid Nabawi di Madinah. Kemiripan kedua masjid tersebut terletak pada 6 payung raksasa yang menyerupai Masjid Nabawi.

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan masjid terbesar di Jawa Tengah dengan luas hampir 10.000 meter persegi. Arsitektur masjid ini merupakan perpaduan antara nuansa Yunani, Timur Tengah dan Jawa, yang membuat masjid ini terlihat sangat indah.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Danau ini terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Banyak turis asing yang mengunjungi destinasi ini untuk menikmati pemandangan. Tiga danau kawah di puncaknya menjadikan Danau Kelimutu sebagai ikon tersendiri. Ketiga danau kawah ini memiliki tiga warna yang berbeda yaitu merah, biru dan putih.

Keindahan ketiga danau dengan warna yang berbeda membuat danau ini memiliki kemiripan dengan kawah Viti di Islandia.

Danau Kelimutu

(Foto: Instagram/@yaneleonoraaome)

Kebun Raya Ciboda

Bagi Anda yang bermimpi jalan-jalan ke Jepang, nikmati keindahan bunga sakura di musim semi. Anda tidak perlu khawatir, kunjungi saja Kebun Raya Cibodas yang terletak di Jawa Barat.

Di Kebun Raya Cibodas, terdapat taman sakura yang tak kalah indahnya dengan Jepang. Tak kalah unik, bunga sakura di Kebun Raya Cibodas mekar dua kali dalam setahun, berbeda dengan Jepang yang hanya mekar setahun sekali.

Kebun Raya Ciboda sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata menikmati keindahan alam di udara yang sejuk. Dengan tiket masuk Rp 16.500/orang sudah bisa menikmatinya.

Koto Gadang

Pasti anda tahu Tembok Besar China atau lebih dikenal dengan Tembok Besar China. Tembok Besar China masuk dalam daftar 7 Keajaiban Situs Warisan Dunia UNESCO.

Indonesia memiliki replika Tembok Besar China, yaitu Janjang Koto Gadang.

Tangga menuju dari Koto Gadang ke lembah Ngarai Sianok lalu naik ke Bukittinggi. Panjang total tembok ini adalah 780 meter, dengan lebar jalan 2 meter.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button