PO Sumex 97 Hadirkan Armada Wisata Mewah Hino Chassis - WisataHits
Yogyakarta

PO Sumex 97 Hadirkan Armada Wisata Mewah Hino Chassis

mobilinanews (Lampung) – PT Sumatra Express Erasindo atau PO Sumex 97 telah merilis armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD, yang bertujuan untuk melayani segmen bisnis bus wisata.

Bus PO dari pulau Sumatera ini hadir dengan body berwarna merah dan grafis biru, kuning, putih dengan burung Macau berwarna merah di bagian belakang membuat tampilan bus terlihat berkelas.

Bus baru ini merupakan model PO Sumex 97 double glass yang berkapasitas 50 seat dengan konfigurasi tempat duduk 2-2 seperti: B. 4 unit Bus Hino R260 untuk melayani bus wisata kelas atas.

Bus baru ini menggunakan jok yang dilengkapi dengan sandaran kaki dan sandaran tangan berlapis kulit dengan warna senada dengan bodywork, yakni kombinasi hitam dan merah dari Rimba Kencana.

Fasilitas di dalam bus antara lain toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk membuat kopi dan teh. Selain itu, terdapat 2 TV di depan dan di tengah untuk menemani Anda selama perjalanan, serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.

PO Sumex 97 yang berkantor di Metro Lampung memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi 2020 dengan 3 unit sasis Hino Bus R260. Permintaan yang tinggi setelah pandemi mendorong mereka untuk lebih memperluas armada mereka untuk melayani konsumen.

Mereka menyediakan jasa wisata di Lampung dengan pelayanan khusus untuk berbagai destinasi wisata baik itu di dalam Lampung, tempat wisata di pulau sumatera, hingga melayani pemesanan bus pariwisata tujuan Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogja bahkan Bali.

“Bisnis Hino sangat mendukung sejak awal. Kami memulai bisnis ini di luar kebiasaan banyak pengusaha yaitu saat pandemi kemarin mungkin banyak PO yang tidak mengambil unit bus, tapi kami mencoba membeli unit bus Hino baru dan memasukkannya ke dalam badan untuk memulai bisnis bus pariwisata . kata Direktur PO Sumex 97, Anjas.

Kondisi pascapandemi yang membaik, semakin meningkatkan permintaan dari pariwisata. Kedepannya PO Sumex akan menambah armada untuk memenuhi pesanan. Targetnya pada akhir tahun 2022 mereka akan meluncurkan kembali armada bus terbaru dengan sasis Hino Bus RM280 Euro 4 dan suspensi udara lebar untuk kenyamanan lebih.

Selain itu, suspensi udara meningkatkan stabilitas kendaraan dan mudah dirawat. Hino Bus RM 280 sendiri menggunakan sasis space frame, banyak kelebihannya karena menampung barang bawaan yang lebih luas karena berjalan dari kiri ke kanan dengan kapasitas ± 9.000 liter.

“Hino sangat cocok untuk mendukung bisnis pariwisata dan transportasi. Ini memfasilitasi bisnis kami karena perawatannya yang mudah dan suku cadang yang tersedia. Bahkan untuk perawatan cukup menghubungi dealer terdekat dan mekanik Hino bisa datang ke bengkel,” ungkapnya

Dalam pengoperasiannya, PO Sumex 97 dibantu oleh driver berpengalaman di berbagai itinerary wisata untuk menambah kenyamanan pengguna saat berwisata. (Rusa)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button