Jogja Fashion Week 2022 menghadirkan busana yang terinspirasi dari Borobudur dan Mandalika - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Fashion Week 2022 menghadirkan busana yang terinspirasi dari Borobudur dan Mandalika

Yogyakarta

Jogja Fashion Week 2022 akan diselenggarakan pada 19-21 Agustus 2022 di Kamala Grand Ballroom Balai Kota Sleman Yogyakarta. Pada tahun 2022, motto Jogja Fashion Week yang digagas oleh Indonesian Fashion Chamber Yogyakarta adalah Panca Kartika.

Tema Panca Kartika terinspirasi dari lima destinasi wisata unggulan di Indonesia, yaitu Borobudur, Likupang, Mandalika, Danau Toba dan Labuan Bajo. Terinspirasi oleh desainer dari Wastra di Nusantara, kelima destinasi tersebut akan diberi sentuhan dan gaya yang lebih kontemporer untuk memudahkan pemasaran produk lokal tersebut.

Berbicara di Jogja Fashion Week, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, pelaku industri kreatif bisa menggerakkan perekonomian Indonesia di masa pandemi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Industri fesyen sekarang merangkul pasar yang tidak memerlukan transaksi langsung dan menawarkan jangkauan yang lebih luas. Mari bangga dibuat di Indonesia,” kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Acara Jogja Fashion Week 2022 di Kamala Grand Ballroom Balai Kota Sleman Yogyakarta.Acara Jogja Fashion Week 2022 di Kamala Grand Ballroom Balai Kota Sleman Yogyakarta. Foto: Gresnia/Wolipop.

Turut hadir pada acara pembukaan Jogja Fashion Week 2022 Gusti Kanjeng Bendara (GKB) Raden Ayu Adipati Pakualam Hemas selaku Wakil Ketua Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta. GKB berharap Jogja Fashion Week dapat berperan besar dalam mempromosikan produk-produk lokal sehingga dipasarkan lebih luas.

Acara Jogja Fashion Week 2022 di Kamala Grand Ballroom Balai Kota Sleman Yogyakarta.Acara Jogja Fashion Week 2022 di Kamala Grand Ballroom Balai Kota Sleman Yogyakarta. Foto: Gresnia/Wolipop.

“Dekranasda Yogyakarta memiliki banyak fokus pada peningkatan skala ekonomi, regenerasi, konektivitas, akses dan global. Hampir 80% digerakkan oleh ribuan UMKM. Para pelaku UMKM menghadapi banyak kendala dalam menjalankan usahanya, diperlukan sinergi untuk itu,” kata GKB, Raden Ayu Adipati Pakualam Hemas, Wakil Ketua Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jogja Fashion Week 2022 menghadirkan pameran, talk show, fashion art dan fashion show oleh 145 desainer dan brand antara lain: Afif Syakur, Phillip, Lia Mustafa, Yunita Kosasih, siswa SMK dan lainnya.

Perancang Lokal Jogja Fashion Show 2022.Perancang Lokal Jogja Fashion Show 2022. Foto: Dok. Gresnia/Wolipop.

(gaf/eny)

Source: wolipop.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button