Jenius Umar Sambut IKST PL “Pulang Basamo”, GEMPAR dan PKDP Provinsi Riau Sebagai Bagian dari Hoyak Tabuik Piaman - WisataHits
Jawa Tengah

Jenius Umar Sambut IKST PL “Pulang Basamo”, GEMPAR dan PKDP Provinsi Riau Sebagai Bagian dari Hoyak Tabuik Piaman

Juni | 13 Agustus 2022

Kominfo Kota Pariaman — Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan dari IKST PL Provinsi Riau, PKDP Provinsi Riau dan PKDP Kota Pekanbaru, serta GEMPAR (Gerakan Pemuda Sekeliling Pariaman) yaitu “Pulang Basamo” Silaturahmi dengan Bupati Kota Pariaman sekaligus menghadiri Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 di Rumah Dinas Walikota, Desa Kampumh Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu siang (13/8).

“Kami menyambut Home Basamo kepada warga kami di Provinsi Riau yang sebagian besar berasal dari Pekanbaru dan sebagian dari Kampar. Semoga persahabatan ini akan mempererat hati antara Reich dan luar negeri,” katanya.

Genius juga mengatakan bahwa Kota Pariaman kini telah menjadi kota tujuan wisata untuk wilayah Sumatera dan Indonesia karena hanya pariwisata dan keindahan alam yang diberikan Tuhan yang dapat meningkatkan perekonomian kita.

“Kami tidak memiliki tambang besar atau perkebunan, yang kami miliki hanyalah pantai, pulau dan suasana yang bagus dan nyaman, serta infrastruktur pendukung untuk itu sehingga memanjakan wisatawan yang datang karena pariwisata adalah apa yang kami lakukan.” untuk daerah, kita,” katanya.

Selain itu, kata Genius, agar para perantau yang berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dapat membantu desa dengan apa yang mereka bisa, jika bisa sering pulang, berbelanja dan berwisata, sehingga uang dari masyarakat terasa di Kota Pariaman, ujarnya.

“Kami mengajak para perantau untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman dengan mempromosikan destinasi wisata dan sesering mungkin pulang kampung untuk merevitalisasi Kota Pariaman, dan ini sudah dilakukan oleh rekan-rekan di PKDP dan GEMPAR Riau yang secara aktif mendukung rekan-rekan dan undangannya. koneksi untuk berwisata di Kota Pariaman”, pungkasnya.(J)

MC Kota Pariaman

Source: pariamankota.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button