Jejak Novita Korban Penembakan Texas dalam Kenangan SMKN 2 Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Jejak Novita Korban Penembakan Texas dalam Kenangan SMKN 2 Semarang

solo

Novita Kurnia Putri (25), WNI asal Semarang yang tewas menjadi korban penembakan di Texas, AS, merupakan lulusan SMKN 2 Semarang. Jejak kenangannya masih tersimpan rapi di buku alumni sekolahnya.

Novita dikenal sebagai mahasiswa jurusan travel business yang lulus pada tahun 2014.

“Iya betul, pertama (Novita) lulus tahun 2014. Kebetulan saya wali kelas mereka,” kata guru SMK 2 Dinas Pariwisata Semarang, Anik Suprihatin saat berada di SMK 2 Semarang, Jalan Dr. Cipto, Semarang, Rabu (12/10/2022). ).

Anik kemudian menunjukkan buku kenangan bersama teman-teman sekelas Novita. Dalam buku tersebut, Novita lahir pada 21 November 1996.

Alamat yang tertera di buku alumni masih alamat lama di Jalan Kesatrian asrama Kodam. Dalam kenangan itu, Novita sempat menuliskan pesan menyentuh.

Tidak ada yang bisa mengubah masa lalu, tetapi setiap orang memiliki kekuatan untuk mengubah masa depan. ESPRIT UNTUK AVANCERS (Semangat untuk maju),” tulis Novita.

Anik mengatakan bahwa muridnya adalah orang yang pendiam dibandingkan dengan teman-temannya yang lain.

“Kalau melihat record-record yang saya punya, jujur ​​anak itu baik banget. Tidak ada masalah, hanya saja dia tidak banyak bicara, tidak seperti teman yang lain yang pilih-pilih,” kenang dirinya anik.

Anik pun mengaku sedih mendengar kabar meninggalnya Novita di Texas. Ia bahkan mengaku merinding saat mendengar kabar duka tersebut.

“Gemetarku, undeg Yah sedih lah, walaupun kan mahasiswa lama, tapi kan masih mahasiswa, jadi masih sedih,” jelas Anik.

Anik tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan ibu Novita saat mendengar putrinya menjadi korban penembakan di Texas. Apalagi, kabar duka mengemuka saat karier Novita sedang menanjak.

“Sayangnya karena dia masih muda, masih mencari karir yang bagus, masih mencari kehidupan yang lebih baik. Demi hidupnya dan keluarganya, dan saya membayangkan itu sebagai orang tuanya,” kata Anik sambil terisak.

Selengkapnya di halaman berikutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button