Jangan sembarangan menggunakan tabir surya! Ini adalah bahaya lingkungan - WisataHits
Jawa Timur

Jangan sembarangan menggunakan tabir surya! Ini adalah bahaya lingkungan

TEMPO.CO, jakarta – Saat Anda berlibur ke pantai, tabir surya adalah salah satu hal terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan. krim matahari telah terbukti memainkan peran utama dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Meskipun demikian, banyak orang mengabaikan hal ini, percaya bahwa menggunakan tabir surya terlalu rumit dan memakan waktu.

Anda tidak boleh mengabaikan penggunaan tabir surya karena tabir surya dapat melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya dan berpotensi menyebabkan kanker kulit. Selain itu tanpa tabir surya saat bermain di pantai, kulit bergaris mungkin terjadi.

Membaca : Trik memilih tabir surya yang cocok

Kutipan oleh phinemo.comAda beberapa manfaat tabir surya antara lain membuat wajah tampak lebih awet muda, menghambat pertumbuhan jerawat, menjaga kulit tetap glowing dan tidak terbakar, meratakan warna kulit, melembabkan kulit dan menjaga kecantikan.

Namun, penggunaan tabir surya tidak boleh sembarangan, ada beberapa tabir surya yang berbahaya bagi lingkungan. Kutipan oleh theguardian.com, beberapa penelitian menemukan bahwa penggunaan tabir surya dapat menimbulkan ancaman bagi lingkungan laut. Akar penyebab tabir surya berbahaya adalah karena mengandung bahan kimia oksizobenzon.

Hal ini ditemukan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Virgin USA pada tahun 2015 oksizobenzon memiliki dampak yang dapat merusak terumbu karang karena terumbu karang memutih dan akhirnya menjadi rusak.

Tidak hanya itu, gunakan oksizobenzon Hal ini juga diketahui menyebabkan terganggunya proses reproduksi dan pertumbuhan karang, sehingga terumbu karang muda dapat mengalami cacat yang fatal.

Jadi jika Anda sedang dalam perjalanan PantaiPenggunaan tabir surya memang penting untuk melindungi kulit dari sinar UV, namun Anda harus bijak dalam memilih tabir surya yang sebaiknya Anda pakai, hindari tabir surya yang mengandung oksibenzon agar lebih ramah lingkungan.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Membaca : Pentingnya sun protection untuk area mata

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button