Jalur wisata Lembang mulai diberlakukan satu arah, Anda pasti tahu itu - WisataHits
Jawa Barat

Jalur wisata Lembang mulai diberlakukan satu arah, Anda pasti tahu itu

Jalur wisata Lembang mulai diberlakukan satu arah, Anda pasti tahu itu

Merdeka.com – Arus lalu lintas dari arah Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Jawa Barat, meningkat sejak Rabu (28/12). Kendaraan yang berjejer di jalur penghubung didominasi roda empat.

POLISI Jawa Barat kemudian menerapkan sistem manajemen lalu lintas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi. sekali pakai sehingga kepadatan kendaraan dapat segera terurai.

Artikel media Taboola

“Ya kita aplikasikan itu (skema) sekali pakaikata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Sudier mengutip ANTARA, Kamis (29/12).

2 dari 3 halaman

Diterapkan setiap 10 menit

Kepadatan dalam perjalanan menuju Lembang

©2022 YouTube Liputan6SCTV/Merdeka.com

Sudier mengatakan apakah implementasi sekali pakai Ini tidak berkelanjutan, alias situasional. Namun, ia memastikan pelaksanaannya dilakukan setiap sepuluh (10) menit untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

Terpantau di tempat, roda empat mendominasi dan menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Pelaksanaan ini dilakukan karena kemacetan sudah mencapai satu hingga dua kilometer. Alhamdulillah selesai 10 menit, kendaraan yang datang dari arah kota Bandung terkendali dan tenang,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Kepadatan dipantau dari Setiabudi

Kepadatan kendaraan sejak mulai di kawasan Jalan Setiabudi, Plumbing hingga Farmhouse, menuju Lembang, menurut Sudier. Volume ini harus terus meningkat hingga akhir liburan sekolah dan setelah pergantian tahun.

Polisi juga menambahkan untuk membatasi jalur kiri dan kanan penghalang air sehingga kecepatan kendaraan tetap wajar. Petugas juga terlihat ditempatkan di lokasi yang dianggap rawan.

Titik lain yang harus diwaspadai kemacetan adalah belokan ke arah Kabupaten Subang. Kepadatan terjadi dari Cikole hingga pusat kota Lembang. Bus wisata juga tidak lepas dari kemacetan, sehingga hanya bisa melaju dengan pelan.

Wisatawan tetap menjadikan kawasan Lembang sebagai destinasi liburan karena jaraknya yang relatif dekat dengan pusat kota. Selain itu, kawasan ini juga menawarkan destinasi dengan pemandangan khas dataran tinggi.

(mdk/nrd)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button