Jalur Argosari bisa dilalui, warga diminta mewaspadai potensi longsor - WisataHits
Jawa Timur

Jalur Argosari bisa dilalui, warga diminta mewaspadai potensi longsor

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:57 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Wawan Budiyanto

Lumajang, InfoPublik – Beberapa waktu lalu sempat tertutup longsor, akses jalan menuju Wisata B29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kini bisa dilalui kembali.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (13/10/2022), Heri Kurniawan, Kepala Dinas Binnamarga Kantor PUTR Kabupaten Lumajang mengatakan, penyelesaian itu dilakukan dan dibantu oleh dinas PUTR, BPBD, TNI dan Polri dalam daerah aliran sungai Brantas.

“Kemarin teman-teman dari PU, BPBD, Koramil, Polsek juga didukung oleh Balai Besar Brantas. Akses jalan yang tadinya tertutup sekarang bisa dilalui, sudah selesai sejak kemarin,” katanya.

Selain itu, kata Heri, ada enam titik longsor yang sudah ditangani petugas.

Menurutnya, kondisi geografis menjadi salah satu faktor penghambat dalam proses penanganannya.

“Lokasinya sedemikian rupa sehingga akses kotamadya baik untuk pemukiman maupun untuk pariwisata. Kami juga menggunakan alat berat kemarin,” katanya.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jalur yang berpotensi longsor, terutama saat hujan deras.

“Kita masih upayakan agar tidak terjadi longsor lagi, tapi juga karena kontur alamnya sudah seperti itu di sana, apalagi saat hujan deras, ada potensinya,” tutupnya.

(MC Kabupaten Lumajang/Fd/An-m)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button