Jakarta kemarin, pejuang pendidikan Nurida untuk pariwisata Cirebon - WisataHits
Jawa Tengah

Jakarta kemarin, pejuang pendidikan Nurida untuk pariwisata Cirebon

Jakarta (ANTARA) – Pada Minggu (7/8) ramai pemberitaan seputar DKI Jakarta, mulai dari juru kampanye pendidikan bernama Nurida hingga Sudin Parekraf Jakarta Selatan yang mengusut industri kreatif pariwisata Cirebon.

Berikut rangkuman DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca.

1. Kisah seorang pejuang pendidikan bernama Nurida

Nurida Rahmanilah, 29, tampak berkonsentrasi mengajar sekelompok anak di ruang sempit gedung semi permanen itu.

Materi yang diajarkannya saat itu berkaitan dengan menulis dan berhitung. Raut wajah gembira anak-anak PAUD langsung menghiasi ruangan berbalut triplek berukuran 4 x 6 meter itu saat proses belajar mengajar berlangsung.

Lebih banyak di sini

2. Jakarta Selatan belajar tentang ekonomi kreatif pariwisata Cirebon

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan melakukan survei terhadap Pesatnya Ekonomi Kreatif Pariwisata di Cirebon pada 4-5 Agustus 2022.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Parekraf) Jakarta Selatan Rus Suharto mengatakan, pihaknya memilih Cirebon sebagai tujuan wisata Pokdarwis karena keragaman industri kreatif yang ada di kota di wilayah Jawa Barat itu.

Lebih banyak di sini

3. Nikmati Bali di Kampung Sabin Cirebon

Warga Jakarta dan Jawa Barat mungkin tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan keindahan Pulau Dewata.

Salah satunya terasa berlibur di Kampung Sabin Cirebon, tepatnya di kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Lebih banyak di sini

4. Paguyuban melatih warga DKI untuk mencegah kasus kekerasan pada anak

Persatuan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) melatih warga DKI Jakarta untuk menghentikan kekerasan terhadap anak dalam segala bentuknya, seperti B. maraknya kasus bullying untuk dicegah.

“Kami berupaya agar kasus ‘bullying’ di kalangan anak-anak tidak terulang kembali,” kata Ketua PPLIPI Indah Suryadharma Ali di sela-sela lomba kreativitas anak di Gandaria City Mall, Jakarta, Minggu.

Lebih banyak di sini

5. Komunitas Supir Truk Jakarta gelar parade melukis di BKT

Komunitas pengemudi truk DKI Jakarta menggelar pawai kendaraan di Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur dan mengecat bak truk bersama-sama.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri pada pemilihan umum 2024,” kata Koordinator Komunitas Supir Truk Jakarta Amin dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu.

Lebih banyak di sini

Reporter: Luthfia Miranda Putri
Penerbit: Edy Sujatmiko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button