Jadi Wisata Andalan IKN, Gua Tapak Raja 'Putz' untuk menarik wisatawan: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Jadi Wisata Andalan IKN, Gua Tapak Raja ‘Putz’ untuk menarik wisatawan: Okezone Travel

GUA Tapak Raja di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dinilai sebagai destinasi wisata di Ibukota Negara (IKN) masa depan, sehingga diharapkan pemerintah desa menambah fasilitas yang masih kurang.

“Kami berharap desa, kabupaten, provinsi dan pihak terkait lainnya bersinergi menambah fasilitas demi kenyamanan pengunjung,” kata Sunan Bukhari, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Jawa Timur Di antara.

Dua hari sebelumnya, ia bersama kepala desanya di Jatim, pengurus DPD Apdesi Jatim dan sejumlah pengurus DPP Apdesi berkesempatan mengunjungi Titik Nol Nusantara, kawasan IKN, serta Gua Tapak Raja.

Infografis Gua Misterius di Indonesia

Gua yang berada di kawasan IKN Nusantara ini berada di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku.

Kunjungan sejumlah pejabat dari Apdesi Tengah dan Apdesi Jawa Timur ke gua tersebut karena kebetulan Lurah Wonosari berteman baik dengan Sunan Bukhari.

Ia meyakini, setelah IKN pindah ke Sepaku, Kalimantan Timur dan diimbangi dengan jumlah penduduk yang tinggi, Gua Tapak Raja akan menjadi objek wisata alam paling populer di kawasan IKN karena sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Sementara itu, Kasiyono selaku Kepala Desa Wonosari mengaku hingga saat ini pihaknya perlahan menambah fasilitas pendukung seperti tempat parkir sepeda motor dan mobil, toilet, akses jalan dari tempat parkir ke gua, dan tulisan besar ‘Gua Tapak Raja’. .

(taruh)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button