10 tempat liburan paling romantis untuk pasangan - WisataHits
Jawa Timur

10 tempat liburan paling romantis untuk pasangan

CNN Indonesia

nikmati waktu liburan Anda berdua dengan pasangan pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk liburan ke luar negeri. Karena Indonesia juga punya banyak kemungkinan tujuan wisata romantis yang sangat cocok jika anda berkunjung bersama pasangan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut rekomendasi tempat liburan dengan pasangan paling romantis untuk direncanakan.

1. Pulau Sabang, Aceh

Salah satu destinasi liburan bersama pasangan yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Sabang. Terletak di ujung barat Indonesia, Pulau Sabang adalah salah satu pilihan terbaik untuk liburan romantis.

Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah pemandangannya yang masih sangat asri. Namun, suasananya tidak terlalu ramai, sehingga Anda bisa menikmati waktu berduaan dengan pasangan.

Tidak perlu khawatir mencari akomodasi di sini karena ada berbagai resor dan spa yang tersedia di dekat tempat-tempat wisata.

2. Pulau Bintan, Kepulauan Riau





Foto panorama di Batam Pulau Bintan Indonesia AsiaBintan adalah salah satu tempat liburan paling romantis untuk pasangan (Foto: iStockphoto/Erwinjaya.Wijaya)

Rekomendasi tempat liburan bersama pasangan romantis selanjutnya adalah Pulau Bintan. Terletak di provinsi Kepulauan Riau, Bintan menjadi destinasi romantis yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

Hamparan pasir putih yang masih sangat bersih, pantai yang masih terjaga keindahannya dan lingkungan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian menjadi kelebihan Pulau Bintan ini sebagai destinasi wisata istimewa.

Bahkan, Bintan kerap menjadi pilihan utama bagi pasangan yang ingin menikmati bulan madu. Mengingat banyaknya resort mewah, hiburan dan pantai yang mempesona seperti Pantai Trikora, Pantai Sakera dan Teluk Lagoi.

3. Pantai Lengkuas, Belitung

Destinasi wisata Pantai Belitung ini berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Pantai Tanjung Kelayang. Untuk menuju pantai Lengkuas ini, Anda dan pasangan bisa menyewa perahu siap sekitar pelabuhan terdekat.

Meski Pulau Lengkuas tergolong kecil, namun keindahan alam yang ditawarkannya sungguh luar biasa. Air lautnya sangat jernih sehingga Anda bahkan bisa melihat dasar laut dengan mata telanjang.

Anda juga bisa snorkeling Nikmati keindahan alam bawah laut bersama pasangan di Pantai Pulau Lengkuas ini.

4. Desa Sampireun, Garut





Danau Sampireun, Resor di GarutSampireun, Garut adalah salah satu tempat liburan paling romantis untuk pasangan (Foto: ainun)

Destinasi wisata romantis di pulau jawa berikutnya kali ini adalah Desa Sampireun. Desa Sampireun merupakan tempat peristirahatan dengan suasana pedesaan Sunda yang sangat asri dan menyejukkan.

Di lokasi di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini terdapat 46 bungalow yang bisa Anda kunjungi.

Selain itu, dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang akan membuat Anda dan pasangan betah, seperti: B. kolam renang, tempat pemancingan dan pusat olahraga. Destinasi ini semakin romantis dengan adanya danau mempesona bernama Situ Sampireun.

5. Ranu Kumbolo, Lumajang

Danau Ranu Kumbolo sangat cocok untuk pasangan yang berjiwa petualang dan hobi mendaki gunung. Ranu Kumbolo terletak di kaki Gunung Semeru dan masih menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut, Ranu Kumbolo memiliki udara yang sejuk dengan udara yang sangat segar, jauh dari polusi. Kamu bisa berkemah dengan pasangan untuk menambah getaran lebih romantis.

6. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur





Ada gundukan pasir yang asyik untuk wisata pantai di Derawan.  Saat laut surut kita bisa bermain pasir disana dan menikmati suasana yang semrawut karena keindahannya.  Gusung Sanggalau, salah satu pulau pasir putih di Pulau DerawanKepulauan Derawan adalah salah satu tempat liburan paling romantis untuk pasangan (Foto: iStockphoto/Siti Ulviatun)

Kalimantan juga memiliki destinasi yang sangat romantis termasuk Kepulauan Derawan. Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan menghadirkan pulau-pulau kecil yang, seperti Maladewa, sangat eksotis.

Underwater Park di Derawan juga merupakan tempat menyelam yang populer bagi para penyelam kelas dunia. Di sini Anda dan pasangan juga berkesempatan melihat terumbu karang hingga spesies laut yang dilindungi seperti penyu, duyung, lumba-lumba dan lain-lain.

7. Taman Nasional Taka Bonerate, Sulawesi Selatan

Jika Anda mencari tempat untuk snorkeling, maka Taman Nasional Taka Bonerate wajib dikunjungi. Kelimpahan biota laut di Taman Nasional Taka Bonerate menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa diabaikan.

Disini kamu dan pasangan juga bisa mencoba scuba diving, canoeing, fishing atau sekedar jalan-jalan santai di pantai berpasir putih dan menikmati keindahannya. matahari terbenam tetap Tidak ada.

Perasaan liburan seperti itu pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bersama pasangan.

8. Pulo Cinta, Gorontalo





Pemandangan jembatan yang rusak antar vila objek wisata Pulo Cinta Ecoresort, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Senin (1/4/2021).  Sejumlah fasilitas dan jembatan penghubung di destinasi wisata unggulan ini telah rusak dan hancur diterjang badai untuk pertama kalinya sejak dibuka pada 2016, dengan manajemen mengatakan mereka menderita kerugian hingga Rs 500 juta dari insiden tersebut.  ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp.Pulo Cinta salah satu tempat liburan paling romantis untuk pasangan (Foto: ANTARAFOTO/Adiwinata Solihin)

Seperti namanya, Pulo Cinta wajib kamu kunjungi bersama kekasih. Mirip dengan Maladewa, Pulo Cinta menawarkan pengalaman romantis yang tidak akan Anda lupakan seumur hidup.

Nama Pulo Cinta sendiri berasal dari bentuk pulau yang menyerupai lambang hati jika dilihat dari atas.

Ada banyak resort di sekitar Pulo Cinta dengan pemandangan laut dan pantai berpasir putih yang menambah suasana romantis bersama pasangan.

9. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Nusantara yang sangat eksotis akan membuat Anda dan pasangan betah saat berkunjung ke Labuan Bajo. Selain itu, momen sunset di Labuan Bajo adalah salah satu yang terbaik.

Tidak sulit mencari hotel atau resort dengan suasana romantis di Labuan Bajo untuk melengkapi bulan madu Anda bersama pasangan.

Jika Anda ingin pengalaman yang berbeda, Anda dapat mencoba papan hidup, Ini adalah perjalanan dengan kapal Phinisi untuk tinggal beberapa hari dan mengunjungi pulau-pulau yang menakjubkan.

10. Raja Ampat, Papua Barat





Foto yang diambil pada 21 Agustus 2017 ini menunjukkan laut biru di sekitar Raja Ampat - yang berarti Empat Raja dalam bahasa Indonesia - di Papua bagian timur jauh di Indonesia.  Terbentang luas 67.000 kilometer persegi di timur jauh Indonesia, pulau-pulau itu mungkin sedekat surga yang bisa didapatkan pengunjung.  / AFP PHOTO / GOH CHAI HIN / BERSAMA Indonesia-Papua-Lingkungan-Pariwisata-Leisure,FITUR oleh Kiki SiregarRaja Ampat adalah salah satu tempat liburan paling romantis untuk pasangan (Foto: AFP PHOTO / GOH CHAI HIN)

Keindahan Raja Ampat akan membuat waktu yang Anda habiskan bersama pasangan menjadi hambar.

Ada 4 pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta yang menawarkan pemandangan atas dan bawah laut yang menakjubkan.

Ini dia 10 tempat liburan yang wajib dikunjungi bersama pasangan.

(ahd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button