Ini 5 Tempat Beli Oleh-Oleh Saat Ke Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Ini 5 Tempat Beli Oleh-Oleh Saat Ke Bandung

LANGIT7.ID, Jakarta – Ada 5 tempat di mana Anda dapat membeli oleh-oleh ketika Anda bepergian atau mengunjungi Bandung. Beberapa oleh-oleh seperti baju, bahan kain, hingga makanan khas.

Bandung merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Bali. Selain banyak jenis wisata dan tempat menginap, ada juga oleh-oleh khas Bandung.

Berikut daftar tempat dan oleh-oleh di Bandung yang bisa sahabat Langit7 kunjungi:

Baca Juga: 3 Tempat Belanja Barang Bekas Berkualitas di Bandung

1. kue coklat

Ada dua merek brownies terkenal di Bandung yaitu Kartika Sari dan Amanda. Brownies kukus atau panggang memiliki rasa yang berbeda di tempat ini untuk Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Selain di Kartika Sari atau Toko Brownie Amanda, Anda juga bisa menemukan oleh-oleh ini di pinggir jalan. Biasanya orang yang berjualan brownies di pinggir jalan menggunakan mobil pick up dan bisa ditemui di dekat tempat wisata.

2. Keripik tempe

Keripik tempe juga merupakan oleh-oleh khas Bandung yang populer. Karena varian rasa pedas dan original dengan teksturnya yang renyah, keripik tempe sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap nasi.

300x250-detailbody2 (Desktop & Mobile – Langit7.id)

Sobat bisa membeli keripik tempe ini di Pasar Kosambi atau Pasar Baru Bandung. Dengan menghitung kilo atau menyesuaikan keinginan teman.

3. Bahan kain

Aneka kain untuk pakaian juga bisa dijadikan oleh-oleh. Orang-orang membeli kain ini dalam jumlah besar untuk souvenir dan kebutuhan panitia festival.

Anda dapat menemukan kain di toko-toko di Pasar Baru. Selain harganya yang murah, kamu juga bisa menawar seperti ibu-ibu di pasar ini.

4. Kerajinan Kulit

Tidak hanya garut, kerajinan kulit juga bisa ditemukan di Bandung dengan harga terjangkau. Kerajinan tangan tersebut antara lain sepatu, ikat pinggang, dompet, jaket dan lainnya.

Untuk mendapatkan kerajinan kulit tersebut, Anda bisa mengunjungi Pasar Cibaduyut yang tidak jauh dari Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Pasar ini mudah ditemukan karena ada ikon sepatu kulit besar di tengah jalan sebagai landmark.

5. Distribusi

Nah, kalau itu hobi anak muda. Selain itu, Bandung sering disebut-sebut sebagai trendsetter untuk distribusi pakaian jadi.

Teman-teman bisa menemukan toko distro ini di sepanjang Jalan RE Martadinata atau biasa disebut Jalan Riau.

(Bola)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button