PLN UIP JBT menjadikan Hutan Mlengkung Sidodadi Kendal sebagai destinasi wisata edukasi - WisataHits
Jawa Barat

PLN UIP JBT menjadikan Hutan Mlengkung Sidodadi Kendal sebagai destinasi wisata edukasi

BANDUNG, Jakarta.Suaramerdeka.com – PT PLN (Persero) Unit Utama Pembangunan Jawa Tengah (PLN UIP JBT), bekerjasama dengan Bumdes Dadi Rejo dan Pemerintah Desa Sidodadi, mempresentasikan Susuh Umbul – Kawasan Wisata Hutan Pendidikan Mlengkung di Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal sebelum akhir pekan lalu.

Sebelumnya, melalui program PLN Peduli, operator Plat Merah mempromosikan potensi menjadi destinasi wisata, memanfaatkan potensi hutan sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi masyarakat wilayah Sidodadi sejak tahun 2020.

Pembangunan di atas lahan seluas sepuluh hektare itu dilakukan secara bertahap, antara lain meratakan tanah sebagai bumi perkemahan, membangun joglo, sarana pendidikan dan taman bermain anak untuk lebih meningkatkan daya tarik wisata dan menambah listrik.

Pada peresmiannya, Agus Djauhari, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT menjelaskan bahwa program pengembangan hutan wisata merupakan bagian dari upaya PLN untuk menjaga kepercayaan dan semangat kerjasama yang tercermin dalam nilai-nilai budaya BUMN. Moral terwujud.

Baca juga: Transformasi digital PLN, aplikasi khusus pembangkit listrik, presentasi efisiensi operasional layanan

“Kami juga mengembangkan potensi wisata kawasan sekitar wilayah kerja PLN UIP JBT melalui kerjasama dengan Desa Sidodadi dan Dadi Rejo Bumdes, dengan harapan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi desa dan masyarakat sekitar. kata Agus Djauhari dalam keterangan yang diterima, Selasa (30/8/2022).

Kehadiran kawasan wisata edukasi Susuh Umbul – Mlengkung banyak mendapat kunjungan masyarakat. Kawasan wisata ini tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja, namun juga kegiatan seperti pertemuan instansi dan kegiatan camping terbuka untuk anak sekolah.

Fasilitas lain yang tersedia antara lain aula pertemuan, jogging track, jalur berkuda, camping ground, taman bermain anak, area instruksi listrik, spot foto, light park, fasilitas sepeda dan skuter listrik, serta jalur olahraga Gledkan.

Baca Juga: Kemandirian Ekonomi Kelompok Disabilitas, PLN Gelar Pelatihan Kerajinan dan Daur Ulang Kertas

Source: jakarta.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button