Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, wisata unik yang wajib dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, wisata unik yang wajib dikunjungi

JAKARTA, INews.id – Hutan Pinus Pengger Yogyakarta adalah salah satu tujuan favorit Anda ketika Anda mengunjungi daerah Yogyakarta. Hutan Pinus Pengger Yogyakarta terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Hutan Pinus Pengger di Yogyakarta selalu dipadati pengunjung, baik itu pengunjung dari Yogyakarta sendiri, kota-kota di sekitar Yogyakarta bahkan pengunjung dari luar kota seperti Jakarta lho! Selain itu, Hutan Pinus Pengger di Yogyakarta sendiri menawarkan pemandangan yang indah sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat.

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta terletak di Bukit Pengger dimana pohon pinus tumbuh disekitar bukit sehingga dimanfaatkan oleh pengelola sebagai tujuan wisata yang menguntungkan bagi warga sekitar. Hutan ini banyak dikunjungi wisatawan baik pada siang hari maupun pada malam hari.

Dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan indah yang menambah eksotisme panorama alam di wisata yang satu ini. Belum lagi suasananya semakin indah di malam hari karena banyak sekali lampu-lampu indah yang menerangi tempat ini, membuat tempat ini begitu cerah dan estetis.

Di sini juga terdapat beberapa spot foto menarik yang akan membuat foto Anda menjadi fotogenik. Area foto paling populer di sini adalah lubang raksasa yang terbuat dari rotan dengan latar belakang pemandangan alam dan rumah penduduk, sehingga Anda harus mengantri jika ingin berfoto di tempat ini.

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta ini juga bisa masuk daftar liburan kamu karena memiliki suasana yang sejuk dan asri. Berikut cara menghilangkan rasa bosan dan penat setelah mengunjungi tempat wisata ini.

Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan hutan pinus dan perbukitan, tapi juga menyewa hammock untuk sekedar beristirahat atau berfoto selfie di atas hanging hammock.

Penerbit: Ainun Najib

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button