Hujan di akhir pekan di Kota Batu, berhati-hatilah saat berkendara melewati area payung - WisataHits
Jawa Timur

Hujan di akhir pekan di Kota Batu, berhati-hatilah saat berkendara melewati area payung

WAKTU JATIM – Menurut BMKG Juanda, masih akan terjadi hujan di beberapa wilayah di Jawa Timur. Untuk itu, warga diminta mewaspadai hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam Peringatan Dini 3 Harian Jatim 25-27 November 2022.

Dengan rincian Jumat (25/11/2022) pagi di Cab Mojokerto, Tuban, Nganjuk, Ponorogo, Cab Malang, Batu, Cab Pasuruan, Cab Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Sore-sore di area Surabaya, Kota Mojokerto, Mojokerto Cab, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun Cab, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar Cab, Kota Blitar, Kediri Cab, kota Kediri, Malang Cab, Batu Kota, Pasuruan Cab, Probolinggo Cab, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember dan Situbondo.

Malam hari di daerah Sidoarjo, Ngawi, Kota Kediri, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Sumenep. Pagi hari di daerah Gresik, Tuban, Jember dan Sumenep.

Pada Sabtu (26/11/2022) pagi di kawasan Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Mojokerto Cab, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun Cab, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kediri Cab, Kota Kediri, Malang Cab, Batu, Pasuruan Cab, Probolinggo Cab, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Sore-Siang di Lamongan, Nganjuk, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Blitar Cab, Kota Blitar, Kota Kediri, Malang Cab, Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan Cab, Kota Pasuruan, Cab Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari di daerah Bojonegoro, Cab Madiun, kota Madiun, Ngawi, Lumajang dan Banyuwangi.

Dan Minggu (27/11/2022) pagi di Cab Mojokerto, Nganjuk, Cab Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Kota Blitar, Cab Kediri, Cab Malang, Batu, Cab Pasuruan, Kota Pasuruan, Cab Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Sore-sore di kabupaten. Mojokerto, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun Cab, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Blitar Cab, Kota Blitar, Kediri Cab, Malang Cab, Kota Batu, Pasuruan Cab, Kota Pasuruan, Probolinggo Cab, Lumajang, Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Pagi hari di daerah Surabaya, Gresik, Nganjuk, Trenggalek dan Bangkalan.

Nah, bagi wisatawan yang berencana berwisata ke Kota Batu, jangan lupa membawa payung atau jas hujan. Karena kawasan wisata di Kota Batu lebih banyak di area door dan outdoor.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengimbau pengendara untuk waspada, khususnya yang melintasi kawasan Payung di desa Songgokerto. Sering terjadi beberapa hari terakhir terlihat tanah longsor dan pohon tumbang.

“Menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintasi kawasan rawan bencana saat musim hujan, khususnya kawasan wisata payung,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Agung Sedayu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button