Irjen Polda DIY, Suwondo, memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan serta menginspeksi keamanan tempat wisata - WisataHits
Yogyakarta

Irjen Polda DIY, Suwondo, memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan serta menginspeksi keamanan tempat wisata

TRIBUNJOGJA.COM – Dalam Operasi Progo Lilin 2022, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan melakukan pengecekan penjagaan di kawasan wisata di Yogyakarta.

Hingga Senin siang (26/12/2022), Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Suwondo Nainggolan memantau situasi di kawasan wisata Pantai Parangtritis, Bantul.

Di kawasan pantai yang kerap disebut Paris itu, Kapolda menemui beberapa petugas jaga di posko SAR Parangtritis dan mengecek kelengkapan peralatan dan pengamanan, serta sistem public address yang digunakan untuk mengingatkan wisatawan akan kedatangan.

Irjen Polda Suwondo kepada wartawan mengatakan, salah satu prioritas Polda DIY saat ini adalah mengamankan wisatawan selama berlibur di Yogyakarta hingga akhir tahun.

“Diperkirakan banyak wisatawan yang akan masuk ke DIY saat libur Nataru tahun ini, sehingga yang menjadi concern kami (keamanan) adalah keselamatan wisatawan,” ujarnya saat mengunjungi posko Nataru di Parangtritis.

Dia mengatakan para pejabat telah bekerja keras untuk menjaga keamanan di tengah membludaknya jumlah wisatawan yang masuk.

“Kami akan melihat bagaimana petugas menggunakan kendaraan ATV dan meminta pengunjung untuk tidak mandi atau berenang di laut karena sangat mengancam jiwa,” katanya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso tak hanya mengecek kesiapan petugas di kawasan Parangtriti, tapi juga melakukan pengecekan di kawasan Kabupaten Gunungkidul.

Keselamatan Untuk libur Nataru tahun ini, Polda DIY mengerahkan 2.057 personel Polri yang bertugas bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya untuk menjaga keamanan agar situasi di DIY tetap kondusif. (Hm)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button