Hinnamnor akan menghantam pantai timur China jangan sampai ada yang mati, kapal disuruh berhenti - WisataHits
Jawa Timur

Hinnamnor akan menghantam pantai timur China jangan sampai ada yang mati, kapal disuruh berhenti

Otoritas pemerintah di China memerintahkan kapal untuk segera berlabuh di pelabuhan kota-kota di tenggara dan timur negara panda itu.

SuaraMalang.id – Otoritas pemerintah di China memerintahkan kapal untuk segera berlabuh di pelabuhan kota-kota di tenggara dan timur negara panda itu.

Ini mengikuti peringatan dini dari otoritas cuaca setempat bahwa wilayah tersebut akan dilanda Topan Hinnamnor. Arahan ini dimaksudkan untuk menghindari korban jiwa saat badai menerjang.

Topan tersebut diperkirakan akan melanda wilayah tenggara Laut China Timur pada Sabtu malam (8 Maret 2022).

Kementerian Kedaruratan China (MEM) memerintahkan persiapan menyeluruh terhadap segala risiko topan dalam rapat virtual pada Rabu (31/8/2022) malam.

Baca Juga: Jadwal Mi Offline Dibatalkan, Studio Rilis Permintaan Maaf

Ada delapan pemerintah provinsi di pantai timur China yang menerima perintah tersebut, dengan keselamatan nyawa warga menjadi prioritas utama.

Pemerintah Provinsi Zhejiang merespon dengan memberikan status darurat Level IV.

Zhejiang memperkirakan badai kuat dengan ketinggian gelombang 6 hingga 9 meter dari Kamis hingga Selasa (6 September), terutama di wilayah pesisir timur.

Pihak berwenang Zhejiang telah memerintahkan kapal layar untuk kembali ke pelabuhan dan mengevakuasi awak mereka.

Objek wisata pantai timur juga ditutup, disertai dengan peningkatan patroli oleh pejabat, menurut pihak berwenang Zhejiang.

Baca Juga: Seperti Gurunya Sendiri di Drama China Menjadi Pahlawan, Wang Yibo Bagikan Kesan Bekerja Sama dengan Wang Jinsong

Sementara itu, Kementerian Sumber Daya Alam China memperkirakan dalam jangka waktu yang relatif lama dan meluas, gelombang tinggi akan terjadi di Provinsi Zhejiang, Provinsi Fujian, Provinsi Jiangsu, dan Kota Shanghai.

Source: malang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button