Hias Taman Edukasi Rolak, Ksm Tematik Unisma untuk Tanaman Hias Skala Besar - WisataHits
Jawa Timur

Hias Taman Edukasi Rolak, Ksm Tematik Unisma untuk Tanaman Hias Skala Besar

WAKTU INDONESIA, MALANG – Mahasiswa topik KSM Unisma Malang Rombongan 90 meningkatkan daya tarik wisata dengan menanam bunga membentuk huruf besar.

Lahan hias ini berupa tulisan “Taman Edukasi Rolak” dengan ukuran 7 x 3 m2 menghadap kawasan wisata yang dipisahkan oleh Sungai Amprong. Dengan tanaman hias berukuran besar menjadi identitas baru Taman Edukasi Rolak di Desa Kota Malang karena memudahkan pengunjung untuk melihat hiasan bunga dari kejauhan.

Taman edukasi yang dilengkapi dengan taman bermain, taman bacaan anak dan spot foto ini menjadi tempat wisata murah yang populer di kawasan Kedungkandang Malang karena hanya berjarak 3,7 km dari GOR Ken Arok Malang. Hanya saja sejak pandemi Covid-19, ada kawasan wisata yang dipisahkan oleh aliran sungai yang menjadi tidak terawat dan kurang menarik.

UNTUK INFORMASI TENTANG UNISMA, BUKA www.unisma.ac.id

Setelah berkoordinasi dengan ketua RW 03 untuk melaksanakan program kerja revitalisasi taman pendidikan Rolak, kelompok tema KSM yang terdiri dari 90 siswa mengubah bantaran sungai Amprong di kawasan wisata dari lahan kering menjadi asri dengan membuat tanaman hias berukuran besar.

Masyarakat setempat menanggapi dengan antusias dan antusias terhadap pelaksanaan program kerja yang disajikan. Usman Hadi, ketua kader PKK RW 03, merasa terbantu dengan pembangunan taman pendidikan Rolak ini.

Proses pembuatan tanaman hias berbentuk huruf besar dimulai dengan membersihkan tepian sungai dan membentuk huruf besar dengan bantuan tali rafia sebagai pembatas. Kemudian susun dan tanam tanaman sesuai bentuk huruf dan membutuhkan 650 polybag bunga krokot.

Tanaman hias berukuran besar ini menjadi icon baru Taman Edukasi Rolak dan juga menjadi motif foto baru yang dipentaskan. Mahasiswa KSM Unisma Malang juga berharap warga RW03 ikut aktif merawat tanaman hias berukuran besar ini dengan menyiramnya secara rutin agar tanaman awet dan tidak kering, sehingga warga dan pengunjung bisa menikmati keindahannya.

UNTUK INFORMASI TENTANG UNISMA, BUKA www.unisma.ac.id

*) Wartawan : Reza Firmansah dan Cyndi Khoryratu H, Mahasiswa KSM-T Kelompok 90 Unisma Malang **)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button