Meriahkan Taman Edukasi Rolak Kedungkandang KSM Unisma Malang membangun photo point - WisataHits
Jawa Timur

Meriahkan Taman Edukasi Rolak Kedungkandang KSM Unisma Malang membangun photo point

WAKTU INDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM Unisma Malang Ambil spot foto menarik di kawasan wisata Taman Edukasi Rolak yang terletak di Desa Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Spot foto ini semakin mempercantik kawasan wisata di sekitar Taman Edukasi Rolak di tepi Sungai Amprong.

Pembangunan spot foto ini merupakan program kerja KSM Unisma Group 91 yang dilaksanakan selama 7 hari sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Dalam pembuatan spot foto, terlebih dahulu dibuat rangkanya, kemudian didesain bentuknya, kemudian bahan dasarnya digabung berupa bambu dan beberapa kayu, yang kemudian dilapisi dengan warna berbeda dan dihias dengan hiasan tanaman hias.

UNTUK INFORMASI TENTANG UNISMA, BUKA www.unisma.ac.id

Spot foto berbahan bambu dan kayu dengan motif natural dan dekorasi bunga membuat area spot foto semakin asri. Ditambah lagi dengan lokasi spot foto di pinggir sungai Amprong, hasil jepretannya pun semakin menarik.

Tempat wisata Edukasi Rolak ini sebelumnya sepi sejak pandemi menyebabkan beberapa daerah menjadi tempat sampah. Dengan dibangunnya spot foto ini, suasana kawasan wisata menjadi hidup kembali dan menarik pengunjung untuk berkunjung dan memotret Bendungan Sungai Amprong.

Di Taman Edukasi Rolak, pengunjung dapat berjalan-jalan menyusuri taman dan menikmati pemandangan bendungan dan aliran Sungai Amprong yang sejuk dan rindang. Selain itu, pengunjung yang membawa anak kecil bisa mampir ke Taman Bacaan Anak yang juga berada di kawasan wisata Taman Rolak.

Warga terlihat antusias dengan dibangunnya spot foto baru ini, salah satunya adalah sesepuh di RW 03 yang biasa disapa Uti. “Senang ada spot foto baru ini, warga lebih nyaman berwisata di bantaran kali Amprong,” kata Uti.

Menampilkan spot foto binaan mahasiswa KSM Unisma Malang Rombongan yang berjumlah 91 orang ini diharapkan dapat menambah keramaian warga untuk menikmati keindahan Taman Edukasi Rolak dan dapat menjadi hidden gems bagi wisata murah di Malang.

UNTUK INFORMASI TENTANG UNISMA, BUKA www.unisma.ac.id

*) Reporter: Shofi Mustajibullah dkk, mahasiswa kelompok topik KSM Universitas Islam 91 Malang (UNISMA) **)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button