Maksimalkan Data Anak, Kabupaten Bontang Selatan Siapkan Diskon Menarik Untuk Pemilik KIA - WisataHits
Jawa Timur

Maksimalkan Data Anak, Kabupaten Bontang Selatan Siapkan Diskon Menarik Untuk Pemilik KIA

TIMESINDONESIA, BONTANG – Program pendataan kependudukan khusus anak di Kabupaten Bontang Selatan cukup kreatif.

Meski demikian, diskon menarik bagi pemegang Kartu Tanda Penduduk (KIA) diiklankan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang.

Rebate atau potongan harga berlaku untuk tempat-tempat yang telah menjalin kerjasama dengan merchant atau pimpinan usaha kuliner, buku tempat wisata di Kota Bontang.

Pelaku usaha atau merchant yang bermitra antara lain Pizza Hut, OK Bento Pizza & Chicken, Toko Buku Azis, Kenari Water Park dan Lembah Permai Adventure Park.

Caranya mudah, cukup tunjukkan KIA, pemegang kartu akan langsung mendapatkan rebate atau pengurangan.

“Nah, untuk anak-anak yang belum memiliki KIA, segera lakukan KIA di Kantor Kabupaten Bontang Selatan,” kata Camat Bontang Selatan melalui Perdana Menteri Muh Takwin, Senin (8/8 2022).

Mantan Lurah Loktuan itu juga mengatakan pihaknya mensosialisasikan hal ini sebagai bentuk dukungan untuk memaksimalkan hasil pendataan jelang pemilihan umum 2024.

“Jarang-jarang, ayo adik-adik di bawah 17 tahun, pemegang Kartu Tanda Penduduk (KIA) bisa mendapatkan potongan harga saat berbelanja di sejumlah toko di Kota Bontang,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi yang ingin melakukan KIA bisa menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Dokumen antara lain fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga, bagi yang berusia di atas 5 tahun bisa datang langsung ke kantor kecamatan untuk difoto, dan yang di bawah 5 tahun tidak perlu difoto.

“Atau bisa daftar online di link : ,” pungkas Camat Bontang Selatan Muh Takwin.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button