Hancur diterjang ombak, Gubernur DIY siap membangun dan menata kembali warung-warung di pantai Depok - WisataHits
Yogyakarta

Hancur diterjang ombak, Gubernur DIY siap membangun dan menata kembali warung-warung di pantai Depok

MATA INDONESIA, YOGYA– Nelayan Pantai Depok, Bantul, menyambut baik niat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menata kawasan kuliner tepi laut.

Puluhan lapak diketahui rusak diterjang ombak, dan diharapkan penataannya bisa mengakomodir kawasan bisnis, pariwisata, perikanan dan budaya.

Perwakilan Nelayan Depok, Sutarlan, mendukung rencana Pemprov DIY untuk menjadikan Pantai Depok sebagai kawasan wisata terpadu. Namun, ia berharap agar kepentingan masyarakat tetap diperhatikan dan diperhatikan.

Sutarlan juga meyakini pengembangan kawasan wisata terpadu akan lancar. Karena selama ini semua yang difasilitasi pemerintah menguntungkan para pedagang.

“Kohesi masyarakat cukup tinggi di sini, banjir kemarin melibatkan semua pihak untuk mengelola dampak dan memobilisasi untuk pencegahan lebih lanjut. Nelayan, masyarakat, relawan SAR dan polisi semua terlibat,” katanya.

Selain itu, Sutarlan mengatakan sejak didirikan pada tahun 1998, Pantai Depok telah memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat setempat. Setidaknya ada 500 orang yang aktif mencari makan di sana.

Sebelumnya, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mengunjungi lokasi terdampak gelombang tinggi di Pantai Depok, Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, DIY.

Sri Sultan tiba di Pantai Depok, Parangtritis, Bantul pada Selasa, 19 Juli 2022 didampingi pejabat Pemerintah Daerah Yogyakarta dan langsung disambut Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, kemudian meninjau sejumlah bangunan komersial di bibir pantai yang rusak. setelah diterjang gelombang pasang pada Sabtu 16 Juli 2022.

Reporter: Abraar

Source: www.minews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button