Hal ini menyebabkan kebakaran di Diamond Beach Nusa Penida - WisataHits
Jawa Barat

Hal ini menyebabkan kebakaran di Diamond Beach Nusa Penida

Bogordaily.net – Pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 terjadi kebakaran di Kawasan Wisata Pantai Berlian, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kebakaran terjadi saat objek wisata itu ramai pengunjung.

Kabar tersebut dibenarkan Kapolres Nusa Penida Kompol I Gede Redastra. Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu.

“Astungkara, tidak ada korban jiwa. Padahal, pada saat kejadian, pengunjung atau wisatawan sedang ramai. Gedungnya juga tidak ada,” jelas Kompol redastra, dikutip Detik.com, Minggu 21 Agustus 2022.

Menurut Kapolsek Redastra, perkiraan awal api berasal dari sisa puntung rokok pengunjung.

“Kemungkinan penyebabnya adalah sisa rokok,” kata Kompol Redastra.

Selain itu, pasca kebakaran, pengelola objek wisata Pantai Berlian tetap menjamin keamanan di kawasan objek wisata.

“Hanya untuk mengantisipasi dan mewaspadai,” katanya.

Sementara itu, Kapol PP dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Klungkung I Putu Suarta juga membenarkan adanya kebakaran di objek Wisata Pantai Intan.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas dan manajemen. Api dapat dipadamkan secara manual karena mobil pemadam kebakaran dan selang tidak bisa mencapai lokasi,” katanya.

Atas kejadian ini, Suarta menghimbau kepada seluruh pengunjung dan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak membuang sisa puntung rokok.

“Apalagi saat musim kemarau seperti ini. Gulma kering mudah terbakar, meski hanya dari sisa batangnya saja,” pungkas Suarta.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button