DPR dukung pengembangan wisata paralayang di Ambon - WisataHits
Jawa Barat

DPR dukung pengembangan wisata paralayang di Ambon

Ambon (ANTARA) – Anggota DPR RI Mercy Chriesty Barends mendukung pengembangan kawasan wisata paralayang di Dusun Airlouw, Negara Bagian Nusaniwe, Ambon menjadi objek wisata unggulan di masa depan.

“Saya mendukung pengembangan kawasan wisata alam dan olahraga paralayang untuk dikembangkan dan dipromosikan oleh pemerintah Negara Nusaniwe dan masyarakat sebagai wisata alternatif baru,” katanya saat dimintai tanggapannya di Ambon, Selasa.

Baca Juga: Pemkab Parimo Selesaikan Persiapan Kejuaraan Paralayang Internasional

Sebagai objek wisata baru di ibu kota Provinsi Maluku, keberadaan bukit paralayang yang menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan indah dari perbukitan tersebut diperkenalkan oleh Festival Nusaniwe yang dibuka oleh Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena pada Jumat (10/10). /21 – .).

Barends yang juga hadir dalam festival tersebut terpukau dengan pemandangan dan keindahan Teluk Ambon dari bukit paralayang. Selain itu, situs ini juga digunakan sebagai tempat pengembangan olahraga dirgantara paralayang, serta kegiatan seni dan budaya.

Baca Juga: Sandi Rekomendasikan Wisatawan Gunakan Arang Jonder Saat Berkunjung ke Bukit

“Lokasinya sangat strategis dan tentunya akan menarik perhatian wisatawan lokal, nasional dan mancanegara untuk berkunjung, termasuk menantang pecinta olahraga terbang bebas menggunakan sayap kain (parasut) untuk menjajal rute yang tersedia,” ujarnya.

Ia menegaskan, bersedia mendukung pengembangan kawasan wisata yang dibuka sejak 2018 namun terhenti selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, dengan menggunakan dana desa, khususnya untuk memberikan kesempatan penerangan bagi masyarakat. bukit paralayang.

“Memang saat ini belum ada penerangan jalan dari Dusun Airlouw hingga ke kawasan bukit paralayang karena di atas bukit belum ada pemukiman warga. Jadi saya akan berbicara dengan sejumlah pihak tentang penguatan infrastruktur itu,” katanya.

Baca Juga: Gunakan Paramotor Polres Garut untuk Pantau Hari Terakhir Arus Balik

Anggota Komisi VII DPR itu menjelaskan, beberapa alternatif penyediaan jaringan listrik akan dibuat, baik oleh PT. PLN atau dengan memasang lampu jalan tenaga surya di sepanjang jalan dari Dusun Airlouw menuju objek wisata Bukit Paralayang.

Dengan berkembangnya infrastruktur kelistrikan ke kawasan wisata alam, otomatis akan membantu penguatan jaringan telekomunikasi dengan memasang tiang-tiang milik perusahaan telekomunikasi.

Baca juga: 85 karyawan dikerahkan untuk mencari pilot paraglider yang hilang di Agam

Ia mengharapkan dukungan berbagai pihak untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata bersama dengan ikon paralayang ini agar dapat berkembang menjadi lokasi olahraga paralayang bertaraf internasional di masa depan.

“Semua pihak harus bahu-membahu memajukan olahraga ini yang baru pertama kali dikembangkan di Provinsi Maluku, sehingga lokasi perbukitan paralayang menjadi ajang kompetisi olahraga terbang bebas dengan parasut bertaraf internasional ke depan,” ujarnya. .

Baca juga: Wanita Terjebak Pohon Saat Paralayang di Puncak Bogor

Reporter: Jimmy Ayal
Penerbit : Ade P. Marboen
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button