Gubernur Jabar bangga dengan keberhasilan Porprov dan Ciamis memberikan anggaran Rp 200 miliar - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Jabar bangga dengan keberhasilan Porprov dan Ciamis memberikan anggaran Rp 200 miliar

hoperakyat.com,- Gubernur Jabar Ridwan Kamil bangga atas keberhasilan pelaksanaan Porprov Jabar XIV tahun 2022. Porprov dilaksanakan di Kabupaten Ciamis dan kabupaten/kota lainnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar saat Penutupan Porprov XIV Jabar Tahun 2022. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (19/11/2022) di Lapangan Ciamis.

Menunjukkan rasa bangganya, Kang Emil, sapaan akrab gubernur Jawa Barat, mengalokasikan anggaran Rp 45 miliar untuk infrastruktur Ciamis pada Desember lalu.

“Kasihan sekali Ciamis, tahun depan saya akan merenovasi alun-alun Ciamis. Sangat disayangkan Situ Lengkong Panjalu akan kami sempurnakan menjadi destinasi wisata internasional. Total untuk Ciamis tahun depan Rp 200 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya anggaran ini bisa membawa kemajuan bagi pemerintah Ciamis tercinta ini.

Baca Juga: Target Ciamis Masuk 10 Besar Porprov Jabar Tercapai, Kata Bupati Herdiat

“Selamat kepada juara pada Porprov Jabar XIV tahun 2022. Selamat kepada Kabupaten Bekasi juara umum. Sampai jumpa di Kota Bogor tahun 2026,” pungkasnya.

Dalam Porprov Jabar tahun 2022, Kabupaten Ciamis berhasil meraih peringkat 9 dengan perolehan medali 35 emas, 29 perak dan 35 perunggu dengan total 99 medali.

Sedangkan untuk juara umum Porprov Jabar, Kabupaten Bekasi meraih 451 medali, dengan rincian 189 emas, 139 perak, dan 123 perunggu.

Porprov Jabar XIV Tahun 2022 sukses digelar di 3 venue utama. Yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan juga Kabupaten Subang.

Kota Bogor yang menyelenggarakan Porprov Jabar tahun 2026 menjadi tuan rumah selanjutnya. (Ferry/R9/HR-Online/Redaksi-Dadang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button