Gubernur dan CEO Jeju Air Gandeng Promosikan Pariwisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Gubernur dan CEO Jeju Air Gandeng Promosikan Pariwisata – ANTARA News Yogyakarta

Manado (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menandatangani nota kesepahaman tentang pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif bersama CEO Jeju Air Mr E Baek Kim.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam keterangan tertulisnya di Manado, Jumat, mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang berkontribusi dalam perdagangan devisa negara.

“Konektivitas yang baik memungkinkan anak muda yang tinggal di pulau-pulau terpencil untuk tetap bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang baik,” katanya.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menandatangani nota kesepahaman tentang pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif bersama dengan CEO Jeju Air Mr. E Baek Kim.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Sukarnoputri, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto.

Megawati Soekarnoputri di Seoul mengatakan dalam keterangannya dari Diskominfo Sulut bahwa penandatanganan nota kesepahaman antara Jeju Air dan Pemprov Sulut merupakan bukti bahwa pariwisata Indonesia menarik minat masyarakat Korea Selatan.

“Kesepakatan win-win ini membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif antara kedua negara,” katanya.

Selain itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto, mengatakan konektivitas adalah kunci utama penciptaan kekayaan.

Maskapai Jeju Air tidak hanya memungkinkan masyarakat Korea Selatan untuk mengakses Sulawesi Utara, tetapi juga masyarakat Sulawesi Utara, khususnya generasi muda pelaku pariwisata dan industri kreatif, untuk mengakses pasar Korea Selatan, termasuk kajian Hallyu/Korean Wave .

Orang Korea tidak asing dengan provinsi Sulawesi Utara karena sebelum pandemi, turis Korea Selatan termasuk turis yang paling banyak dikunjungi di Sulawesi Utara.

Jarak yang dekat, yakni sekitar lima jam penerbangan antara Jeju dan Manado, diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sulut.

CEO Jeju Air Mr. E Baek Kim menekankan dalam sambutannya bahwa wisata alam Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Utara, sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button