Pembangunan RPA Kudus mempercepat terwujudnya Provinsi Halal di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Pembangunan RPA Kudus mempercepat terwujudnya Provinsi Halal di Jawa Tengah

SUCI – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mendorong operator RPH untuk menerapkan proses halal. Harapannya dengan adanya rumah potong hewan halal, wisata halal di Jawa Tengah bisa semakin berkembang.

Hal itu disampaikan Wagub saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Potong Ayam (RPA) di Dusun Krenak, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Rabu (27/7.2022).

Wakil Gubernur Taj Yasin mengatakan, RPA yang dibangun perusahaan Sukun Group itu seluas sekitar dua hektare. Ia senang ada pihak swasta yang membantu Pemprov Jateng mempromosikan penyediaan daging halal. Pelaksanaan RPA ini sejalan dengan gencarnya sosialisasi kepada masyarakat untuk mengkonsumsi daging halal.

Alhamdulillah Jadi kami berharap akhir-akhir ini kita sudah mendorong keselamatan masyarakat dengan makan makanan sehat,” katanya.

Untuk memastikan masyarakat mengonsumsi daging halal, maka harus disiapkan dari hulu hingga hilir. Dimulai dengan peternakan dan penyembelihan hewan menurut syariat Islam.

Gus Yasin, sapaan akrabnya, mengatakan setelah beberapa kali melakukan kunjungan ke beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah, banyak masukan yang perlu penyesuaian. Karena Indonesia, khususnya Jawa Tengah, juga populer di kalangan wisatawan dari Timur Tengah.

“Alhamdulillah Hari Ini” kehendak Tuhan RPA akan dibangun di Kabupaten Kudus. Dulu saya inisiasi di Karanganyar untuk RPH, juga di Kabupaten Magelang. Ini juga salah satu upaya kami untuk menawarkan makanan halal, mainanyang sehat,” jelasnya

Ia berharap RPA di Kudus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan terus berkembang. Keberhasilannya akan membantu melambangkan Jawa Tengah menuju provinsi Halal. (Humas Jawa Tengah)*ul

Source: jatengprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button